Ruckus Mengumumkan Ketersediaan IoT Suite Demi Jaringan Akses IoT yang Aman

0
160

ITA APULINA TARIGAN. JAKARTA –  Ruckus Networks, sebuah perusahaan ARRIS, telah mengumumkan rencananya untuk menjadikan Ruckus IoT Suite tersedia secara umum di kawasan Asia Pasifik agar para pengguna korporat dapat mendirikan sebuah jaringan akses IoT yang aman dengan menggabungkan berbagai jaringan fisik IoT menjadi satu jaringan.

Ruckus IoT Suite diharapkan dapat menekan waktu balik modal (ROI) dan juga biaya instalasi dengan berbagai infrastruktur antara jaringan lokal nirkabel (WLAN) dan jaringan akses IoT.




“Ruckus IoT Suite dirancang untuk mendukung instalasi solusi multi-vendor yang memiliki keterbatasan oleh jaringan tunggal IoT saat ini. Kami sangat gembira dengan potensi-potensi yang dibawa oleh Ruckus IoT Suite dan berharap dapat segera bekerja sama dengan para mitra dan konsumen untuk membangun jaringan akses IoT yang inovatif, dan memudahkan penggunaan layanan IoT serta hal-hal lain,” ujar Dennis Huang, Director, Product Marketing, Ruckus Networks.

Membangun Sebuah Jaringan Akses IoT yang Terkonsolidasi
Sebuah jaringan akses IoT harus mengkonsolidasikan beberapa teknologi akses dan tetap menyediakan kemampuan provisioning, manajemen serta keamanan dalam sebuah jaringan modern berbasiskan IP. Jaringan yang sedemikian akan memudahkan komunikasi antar endpoint dan integrasi dengan perangkat lunak serta layanan analisa.

Ruckus IoT Suite terdiri dari:

  • Ruckus IoT-ready access points (APs)–AP yang mengakomodasi modul-modul Ruckus IoT untuk memberikan akses nirkabel multi-standards bagi endpoint IoT Wi-Fi maupun non-Wi-Fi; dan menerjemahkan komunikasi endpoint non-Internet protocol (IP) pada IP.
  • Ruckus IoT Modules–Alat radio atau radio-dan-sensor yang terhubung pada AP Ruckus IoT-ready AP, agar konektivitas endpoint terjalin berdasarkan standar seperti Bluetooth Low Energy (BLE), Zigbee dan LoRa.
  • Ruckus SmartZone™ Controller–Kontroler A WLAN dengan antarmuka manajemen tunggal untuk jaringan WLAN dan jaringan akses IoT.
  • Ruckus IoT Controller–Kontroler virtual yang dipasang bersama kontroler Ruckus SmartZone OS-based, untuk konektivitas, alat dan fungsi manajemen keamanan bagi alat-alat non-Wi-Fi; memudahkan koordinasi endpoint, dan menyediakan API untuk integrase dengan perangkat lunak analisa dan layanan cloud IoT.

Mengamankan Jaringan Akses IoT dan Endpoint IoT
Keamanan adalah hal utama yang mempengaruhi pemasangan solusi IoT. Ruckus IoT Suite menjawab ketakutan tersebut dengan pendekatan multi layer, termasuk sertifikat digital, isolasi lalu lintas, keamanan fisik dan enkripsi.

Membangun Ekosistem Solusi IoT Solution
Korporat dan perusahaan yang menerapkan IoT harus mampu menekan periode payback dan meningkatkan ROI agar solusi tersebut tidak sia-sia. Dengan kebijakan solusi antar IoT dengan teknologi operasional dan teknologi konsumen yang terkemuka, perusahaan penyedia solusi dapat lebih mudah menikmati keuntungan dari investasi pada IoT.




Mengguankan jaringan akses IoT Ruckus dan solusi dari  mitra ekosistem IoT Ruckus IoT, para mitra dapat menawarkan keuntungan yang ada bagi industri perhotelan, sekolah dan universitas serta kota pintar. Pengalaman pengguna akhir juga semakin baik.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Ruckus IoT Suite, silakan kunjungi Ruckus Networks.




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.