Ruckus Networks Meluncurkan Access Point Wi-Fi untuk Smart City, Stadion dan Transportasi Umum

0
426

Access point Ruckus E510 dan M510 menyediakan Wi-Fi yang lebih kuat di banyak tempat




ITA APULINA TARIGAN. JAKARTA – Ruckus Networks, sebuah perusahaan ARRIS, telah mengumumkan peluncuran 802.11ac Wave 2 access point (AP) baru, dengan Wi-Fi yang lebih kuat bahkan pada kawasan tertutup dan susah terjangkau. Ruckus E510 adalah AP enterprise embeddable pertama dan fitur desain inovatif dua elemen agar dapat dipasang pada tempat-tempat yang sempit maupun dengan keterbatasan estetika.

Selain itu, Ruckus M510 juga adalah AP 802.11ac Wave 2 dengan backhaul moda LTE UE. Agar AP dapat dipasang pada tempat dengan konektivitas Ethernet terbatas atau dalam keadaan yang memerlukan backhaul tambahan untuk mendukung perjanjian tingkat layanan atau service-level agreements (SLA).




“Seperti diketahui, para konsumen dan mitra penyedia jasa ingin meningkatkan layanan mereka kepada para pengguna akhir, dan mereka sering kali harus menghadapi situasi instalasi yang cukup rumit, dimana metode instalasi yang biasa tidak dapat digunakan,” ujar Greg Beach, Vice President produk nirkabel Ruckus Networks.

“Kami berkomitmen membantu mereka dalam memberikan pengalaman Wi-Fi yang lebih baik, terlepas dari segala keterbatasan yang ada. Hal ini dimungkinkan dengan E510 dan M510.”

Salah satu perusahaan yang telah menggunakan AP tersebut adalah SmartWave, yang bekerja sama dengan Ruckus untuk menyediakan konektivitas pada berbagai smart city.

“Sebagai integrator teknologi terkemuka bagi smat city, SmartWave sangat bangga dapat bermitra dengan Ruckus dalam instalasi access point E510 pada berbagai proyek aplikasi smart city dan perabotan jalan,” ujar Al Brown, President dan CEO, SmartWave.

“Kami telah melakukan pengujian pada AP E510 selama lebih dari satu bulan, dan AP ini menjawab semua kebutuhan akan fleksibilitas bagi aplikasi perabotan jalan dan smart city dimana instalasi Wi-Fi tetap menjaga keindahan secara visual. Selain itu, kotak radio E510 yang tidak mencolok dan modul antena yang terpisah membantu kami dalam instalasi AP di seluruh kota. Pengalaman secara keseluruhan menjadi jauh lebih baik.”

Ruckus E510: Fleksibilitas dengan performa BeamFlex+
Ruckus E510 dirancang untuk meminimalkan keterbatasan estetika atau fisik saat pemasangan di tempat seperti spanduk digital outdoor, perabotan jalan, kios, lampu-lampu dan tempat duduk stadion.




Fitur-fitur E510:

  • Manajemen terpusat –E510 dapat diatur secara terpusat dengan AP Ruckus lainnya untuk memudahkan pengoperasian bagi pejabat kota maupun petugas pengangkutan, operator fasilitas publik dan penyedia jasa.
  • Modul radio yang punya ukuran 21 x 14,2 x 3,3 cm, unit dasar E510 dapat disimpan pada semua wadah–termasuk tiang lampu silinder–agar jangkauan jaringan semakin luas.
  • Modul antena BeamFlex+™ yang tahan cuaca–Modul antena berkuran kecil 17,5 x 8,0 x 8,0 cm diciptakan untuk penggunaan outdoor dan dapat diletakkan sejauh 3 meter dari modul radio. Antena BeamFlex+ yang telah dipatenkan akan memaksimalkan fleksibilitas serta kualitas yang prima terlepas dari lokasi pemasangan.
  • 11ac Wave 2–Dengan spatial stream 2×2:2, dukungan MU-MIMO dan kecepatan data hingga 867 megabit-per-detik (Mbps), E510 memberikan throughput yang cukup bagi pengguna dan aplikasi yang membutuhkan.




Ruckus M510: Mobile Wi-Fi dengan backhaul LTE untuk jangkauan dan redundancy yang lebih besar
Ruckus M510 dirancang untuk penggunaan dimana LTE tersedia. M510 sangat cocok digunakan dalam bus, kereta api dan tempat-tempat lain dengan konektivitas Ethernet yang terbatas, mahal atau bahkan tidak ada sama sekali. Selain itu, M510 dapat digunakan di mana saja sebagai redundancy bagi jaringan luas (WAN).

Fitur-fitur Ruckus M510:

  • Manajemen terpusat –M510 dapat diatur secara terpusat dengan AP Ruckus lainnya untuk memudahkan pengoperasian sehingga Anda tidak membutuhkan sistem manajemen hotspot mobile terpisah.
  • Modem LTE Terintegrasi–Memungkinkan desainer jaringan untuk membangun hotspot Wi-Fi sesuai keinginannya dan mengimplementasikan backhaul redundant dalam meningkatkan kualitas layanan Wi-Fi dan/atau memastikan SLA tetap terjaga.

802.11ac Wave 2 dengan antena BeamFlex+– Dengan spatial stream 2×2:2, dukungan MU-MIMO dan antena BeamFlex+ terintegrasi, M510 memberikan efisiensi berjangkauan luas dan throughput downlink yang tetap hingga 150 Mbps saat menggunakan backhaul LTE.







Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.