Kolom Arif A. Aji: NKRI MILIK RAKYAT INDONESIA

Saya Islam saya cinta NKRI. Ada yang salah dalam diri saya?

0
261

Saya Islam masih dikafir-kafirkan juga weeeww. Jangan begituuu. Islam ini agama yang cerdas dan bijak saling toleransi antar ummah, bagaimana mau mensyiarkan dakwah Islami jika sesama Islam saja aku masih dikafir-kafirkan. Sebener apa siihh ajaran Islam sesungguhnya?

Saya orang indonesia tentu saya bangga dengan adat dan budaya negeri saya. Tentu saya bisa bangga atas tanah negeri saya. Tentu saja membela kebaikan atas negeri saya, NKRI.

Apa Pancasila itu berhala?




Wadoohh, sini duduk bareng sama saja kita wedar (diskusi baik-baik). Mari berpikir secara logika dan cerdas. Bumi Pertiwi ini karunia ILLAHI, negeri yang ditakdirkan dengan  berbgai ragam budaya dan adat istiadat. Yang lahir dari kearifan lokal milik nenek moyang serta warisan leluhur-leluhur di tanah ini.

Negeri ini negeri yang sangat elok dan cantik hingga banyak negara-negara lain ingin menguasai negeri ini. Banyak penjajah masuk negeri ini bukan puluhan tahun menjajah  namun sampe berabad-berabad lamanya, ingin menggerus budaya-budaya juga, menguasai hasil rempah-rempah yang terkenal di sentero jagad.

Negeri ini berpedoman Bhineka Tunggal Ika. Agama dan semua suku bahu membahu membela sang Bumi Pertiwi, Tanah Air tanah tumpah darah kita semua. Mengusir penjajah dengan semangat juang memerdekakan negeri.

Kenapa Pancasila lahir?




Yaahh, Pancasila lahir hasil dari bijaknya para pemuka agama dan pemimpin-pemimpin negeri ini. Negeri ini tidak diperjuangkan oleh satu agama melainkan semua agama yang diakui di negeri ini. Semua suku dari sabang sampe Merauke mengangkat senjata mengusir penjajah. Bersyukurlah kita yang ditakdirkan hidup di masa Kemerdekaan, yang tidak susah payah bergerilya mengusir penjajah.

Sudah sewajibnya bagi kita semua mensyiarkan dan mengisi Kemerdekaan dengan kebaikkan, kebajikan yang ada. Hargai toleransi antar ummah, hargai negeri ini, hargai keyakinan orang lain. Hargai jasa para pejuang, hargai Bumi Pertiwi, hargai orang tua kita, leluhur-leluhur kita.

NKRI sudah Final di negeri ini. NKRI MILIK RAKYAT INDONESIA.




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.