1500 POHON MANGROVE UNTUK MEDAN MARELAN

SALMEN SEMBIRING. MEDAN. Sebagai masyarakat kota Medan, tentunya kita memiliki tanggung jawab penuh dalam menjaga dan memelihara lingkungan tempat kita tinggal. Apalagi kita tahu bahwa polusi udara menjadi sebuah hal yang tidak dapat di hindari. Maka melalui gerakan penanaman bibit pohon mangrove ini diharapkan dapat meminimalisir dampak polusi udara tersebut di tengah-tengah masyarakat kota Medan.

Harapan ini disampaikan oleh Wali Kota Medan (Drs.H.T Dzulmi Eldin S,M.Si) yang dihadiri oleh Wakil Wali Kota Medan (Ir. H. Akhyar Nasution MSi) saat menghadiri acara penanaman bibit pohon mangrove, di Danau Siombak (Medan Marelan) [Minggu 8/7].




“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang diselenggarakan ini, saya yakin seluruh masyarakat maupun relawan lingkungan hidup yang ada di tempat ini memiliki semangat tinggi mendukung penanaman bibit pohon mangrove ini serta mewujudkan lingkungan kota Medan yang hijau asri, dan sejuk,” kata Wakil Wali Kota.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Ketua Perhimpunan Bank Nasional, Thomas C. Kusuma, Yayasan Rumah Budaya Hijau Indonesia, Batara Surya Yusuf, dan Camat Medan Marelan, H.T Chairuniza, S.Sos ini,Wakil Wali Kota Medan mengatakan penanaman bibit pohon mangrove ini selain memberikan penyadaran dan wawasan kepada masyarakat tentang pentingnya memelihara dan menjaga lingkungan, penanaman bibit pohon ini juga dapat dimanfaatkan relawan untuk menggantungkan hidupnya.




“Kita harus yakin kalau bibit pohon mangrove ini dapat tumbuh dan berkembang, bila nanti telah menjadi hutan mangrove maka dapat dijadikan objek wisata baru di kota Medan yang dapat menghidupi para relawan,” ungkap Wakil Wali Kota.

Di akhir sambutan, Wakil Wali Kota Medan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan penanaman 1500 batang pohon mangrove ini.

“Saya yakin dan percaya tujuan yang mulia ini akan membawa manfaat dan kebaikan bagi kita semua, terutama menjadikan Medan Rumah Kita sebagai rumah yang nyaman, indah, bersih dan hijau,” ujar Wakil Wali Kota.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.