Kolom Boen Syafi’i: CAWAPRES YANG IDEAL

0
297

Seorang teman yang berjualan jemblem di depan istana mengatakan bahwa “Ccawapres Jokowi akan diumumkan pada injury time batas akhir pendaftaran”. Lah, semua orang sudah deg degan menunggu siapa Cawapres beliau. Eh, Pak Jokowinya malah santai santai wae.

Semua bagian dari strategi politik, strategi wait and see alias menunggu dan melihat dari politisi yang sedang bertarung di Pilpres 2019.




Pak Jokowinya menunggu Capres Cawapres dari koalisinya Si Wowo, dan Si Wowo pun juga sama menunggu Cawapres dari Pak Jokowi. Oposisi pasti akan menyerang calon wakil dari Pak Jokowi jika mempunyai track record yang buruk.

Maka, untuk Pak Jokowi, berhati-hatilah dalam memilih pasangan Wakil Presiden nantinya. Karena elektabilitas bisa baik dan bisa buruk juga karena pengaruh dari pasangan Cawapresnya.

Untuk Cawapres dari Si Wowo kemungkinan dari kalangan perempuan. Mengapa harus perempuan yang dipilih? Karena hanya berpasangan dengan perempuan lah, hidup Prabowo bisa kembali normal, dan tidak berdekatan lagi dengan si cowok ganjen Fadli Zonk. Tampaknya WoPet alias Wowo ngePet eh Wowo sarungePet bisa menjadi pasangan yang emejing warbiasyah nantinya.

Sedangkan Cawapres dari Pak Jokowi tampaknya sudah mengerucut menjadi 10 orang (Menurut berita terakhir yang diterima oleh redaksi, sudah mengerucut menjadi 5 orang). Dan gosip terbaru dari emak-emak arisan PKK mengatakan, nama calon wakil beliau itu berawalan dengan huruf A. Pertinyiinyi siapakah nama orang yang berawalan huruf A?

Apakah Airlangga Hartarto, Anis Baswedan, Ahok ataukah Agus Harimurti? Atau mungkin saja malah Ah Pak Mahfud MD, Ah Pak Moeldoko, Ah Ibu Sri Mulyani, atau malah.

“Ah si Bibib, kafaaan fulaaangg, Vieeb?”.

Ahsudalah.

Salam Jemblem..







Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.