Makanan Tambahan Untuk Balita Gizi Buruk di Sicanang

JEBTA B. SITEPU. MEDAN BELAWAN. Selain meresmikan peningkatan status Puskesmas dari Pustu menjadi Puksesmas Induk (Lihat di SINI),  Wali Kota memberikan makanan tambahan bagi Balita gizi buruk dan gizi kurang ke 100 Balita. Pemberian makanan tambahan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi tumbu kembang para balita tersebut.

Kepada seluruh orangtua, Wali Kota mengingatkan agar mengawasi pertumbuhan anaknya dengan selalu memperhatikan asupan makanan yang diberikan.

“Sebagai orangtua, kita harus memahami setiap kebutuhan anak.  Usia Balita merupakan masa rentan sehingga kebutuhan akan gizi, vitamin dan sebagainya  sangat  penting dan mendukung pertumbuhan sang anak,” ungkapnya.

Wali Kota juga memberikan bantuan kacamata gratis kepada 1.000 orang warga.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini, mulai peresmian peningkatan status puskesmas, pemberian makanan tambahan kepada balita serta pemberian kacamata gratis dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Sebelumnya Kadis Kesehatan Kota Medan Usma Polita dalam laporannya mengatakan, peningkatan status Puskesmas ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan Wali Kota Medan agar warganya tidak sakit. Dengan peningkatan status ini diharapkan pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat akan lebih baik lagi.

Dikatakan Usma, saat ini Kecamatan Medan Belawan memiliki 1 Puskesmas besar yakni Puskemas Belawan ditambah 5 pustu yakni Pustu Sicanang,  Bahari, Bahagia, Bagan Deli dan Cikampek.  Sesuai dengan arahan Wali Kota, jelas Usma, kelima pustu itu akan dikolaborasikan menjadi satu puskesmas besar.

“Saat ini masih dalam tahap kajian, sebab kebutuhan satu puskesmas itu harus ada 30.000 penduduk. Oleh karenanya akan kita lakukan pendataan berapa jumlah penduduk dan harus disesuaikan lagi dengan standar pelayanan minimal,” jelas Usma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.