JEBTA B. SITEPU. MEDAN BELAWAN. Wali Kota Medan (Drs H T Dzulmi Eldin S MSi)  meresmikan  peningkatan status Puskesmas Pembantu Sicanang di Jl. Sicanang, Kelurahan Sicanang (Medan Belawan) menjadi Puskesmas Induk [Jumat 20/7]. Perubahan sekaligus peningkatan status  dilakukan sebagai wujud  peran  Pemko Medan dalam memajukan pelayanan kesehatan.

Dengan demikian, warga sekitar akan mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi.

Bagi Wali Kota,  peningkatan derajat kesehatan masyarakat sangat penting dilakukan. Sebab, kesehatan merupakan investasi bagi pembangunan sumber daya manusia yang produktif secara sosial dan ekonomis. Itu sebabnya Pemko Medan melalui Dinas Kesehatan memiliki komitmen yang tinggi dalam meningkatkan pelayanan kesehatan guna menjadikan masyarakat sehat.

Sebelum peningkatan status dilakukan, Puskesmas Pembantu (Pustu) Sicanang sebenarnya telah melayani kesehatan masyarakat dengan baik. Namun, begitu Wali Kota  ingin pelayanan maupun fasilitas kesehatan yang diberikan  kepada masyarakat, terutama yang bermukim di wilayah Sicanang lebih baik lagi.

“Saya berharap dengan peningkatan status dari puskesmas pembantu menjadi puskesmas induk akan membuat masyarakat di wilayah ini bisa mendapatkan pelayanan dan fasilitas layanan kesehatan terbaik. Peningkatan status ini untuk menjawab kebutuhan akan infrastruktur yang memadai, pelayanan prima serta kelengkapan alat medis sebagai modal utama,” kata Wali Kota.

Peresmian peningkatan ini ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan yang dilakukan oleh Wali Kota didampingi unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Medan, Kadis Kesehatan Medan (Usma Polita), Camat Medan Belawan (Ahmad), Kepala Rumah Sakit TNI Al Komang Belawan (Drg Yeti Triyatni Sp Ort), Kepala Rumah Sakit Prima Husada Cipta Medan (Dr Dian Yusmardiani Mkes).

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.