Chung Yuan Christian University Pimpin Delegasi 8 Perusahaan Rintisan Taiwan yang Menyasar Pasar di Vietnam Bagian Utara

0
582

QUYEN TRONG HOANG. HANOI (Vietnam) – The Innovation & Incubation Center, bagian dari Executive Operation Office for Industry-Academia Cooperation di Chung Yuan Christian University (CYCU), menggelar acara “Taiwan Startup Trade Delegation” di Vietnam [Senin 16/7 – Jumat 20/7]. Dipimpin oleh Yi-Ning Chen, Direktur The Innovation & Incubation Center, acara itu dihadiri oleh perwakilan dari 8 perusahaan rintisan asal Taoyuan, Taiwan.

Mereka menjalin kerja sama perdagangan dengan sejumlah perusahaan di Hanoi, serta mengunjungi beberapa perusahaan rintisan lokal, universitas, kelompok investor dan instansi pemerintahan. Misi kegiatan tersebut adalah memperoleh pemahaman yang lebih baik terhadap iklim kewirausahaan dan investasi di Vietnam.

Pada 16 Juli, setelah serangkaian negosiasi panjang, delapan perusahaan rintisan asal Taoyuan meneken sembilan nota kesepahaman yang melibatkan berbagai kerja sama di bidang teknologi, keagenan, distribusi produk dan perdagangan dengan 30 perusahaan asal Vietnam, semuanya merupakan anggota perkumpulan pebisnis lokal, bertujuan membantu sejumlah perusahaan Taiwan yang ingin memperluas usahanya ke pasar Vietnam.

Delegasi ini juga mengunjungi UP Co-working Space, Phuong Dong University, Vietnam Investment Development Group, Quang Ninh Young Entrepreneurs’ Association dan Quang Ninh Investment & Start-up Club. Mereka juga mendatangi beberapa inkubator bisnis dan akselerator bagi usaha rintisan. Kegiatan tersebut menghasilkan penandatanganan nota kesepahaman oleh beberapa lembaga yang dikunjungi delegasi itu. Nota kesepahaman itu meliputi bidang perdagangan, investasi, SDM dan teknologi.

Dengan fokus pada pasar ASEAN, The Innovation & Incubation Center telah bermitra dengan instansi pemerintah dan perusahaan swasta di Indonesia, Thailand, Malaysia dan Vietnam. The Innovation & Incubation Center telah membentuk pusat inkubasi bisnis dengan 12 mitra strategis dan 7 lembaga, serta memiliki jangkauan lokal di 16 negara. Langkah tersebut mendukung usaha kecil dan menengah di Taiwan agar dapat memanfaatkan berbagai peluang dan memperluas ke pasar dunia dengan memakai beberapa pejabatnya yang berpengalaman selama bertahun-tahun serta mengusung keahlian dan pengalaman dalam bisnis internasional.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.