Kolom Sanji Ono: KEDAULATAN NKRI BERSAMA JOKOWI

0
467

Jokowi kembali membuat gebrakan setelah sebelumnya berhasil memaksa Freeport melepas sahamnya hingga 51%. Sekarang, pemerintah menunjuk PT Pertamina (Persero) sebagai pengelola Blok Minyak Migas Rokan yang merupakan blok Migas terbesar di Indonesia mulai tahun 2021.

1 hari sebelum keputusan penunjukan pengelolan Blok Rokan, Amin Rais yang sering meremehkan Jokowi koar-koar mengatakan: “Kalau betul Blok Rokan bisa kembali ke Ibu Pertiwi, ke Pertamina, ini sebuah terobosan luar biasa. Cuma berani enggak Jonan, berani enggak Pak Jokowi? Kalau berani, ya luar biasa.”

Si Aki mungkin sudah mendapatkan bocoran dari antek-anteknya di Senayan atau di kementerian bahwa nggak mungkin Jokowi berani memberikan pengelolaan Blok Rokan ke Pertamina setelah 47 tahun dikuasai Chevron. Mana mungkin Jokowi berani menentang Amerika. Tapi, ternyata Jokowi lebih berani dan lebih jantan dibanding Presiden mantan jendral yang selama 10 tahun menjabat cuma bisa prihatin.

Saat Wamen ESDM Arcandra Tahar mengumumkan ke publik bahwa Pertamina yang memiliki hak pengelolaan Blok Rokan mungkin si Aki pura-pura pingsan di kolong ranjang.

Kembalinya Blok Mahakam, Freeport dan Blok Rokan ke pangkuan NKRI merupakan simbol kedaulatan negara kita. Kita tak takut lagi oleh tekanan asing, embargo atau diintervensi oleh asing. Jadi, kalau masih ada yang bilang Jokowi antek asing mungkin dia kelamaan hidup di dalam batok kelapa atau otaknya buatan Aseng kw 3 sehingga sering korslet.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.