Polsek Gandeng P2TP2A untuk Pulihkan Ncole (Korban Usaha Pembunuhan di Kutalimbaru)

IMANUEL SITEPU. KUTALIMBARU — Guna memulihkan rasa percaya diri dan mental Ncole (13), setelah menjadi korban percabulan, kekerasan serta percobaan pembunuhan, Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu SH MH menggandeng P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak) Sumut dari Kantor Dinas Perlindunga Perempuan dan Perlindungan Anak Provsu [Jumat 3/8: sekira 14.30 Wib].

Kehadiran Kapolsek AKP Martualesi Sitepu didampingi Suryani selaku KUPT Dinas Perlindunga Perempuan dan Perlindungan Anak Provsu, Kasi Pelayanan dan Tim Advokasi P2TP2, diterima langsung oleh dr Mauliadiyah Ayu Diah, serta Staf Humas RSU H Adam Malik Khairul juga turut didampingi Josepa Case Manager Pasient, dan Ida Nursanti sebagai Kepala Ruangan.

Menurut dr Mauliadiyah Ayu Diah yang menangani Ncole, luka yang dialami korban pada leher sepanjang 25 CM. Lukanya hampir menyatu di leher. Namun, katanya, kondisi pasien sudah semakin baik. Sama halnya disampaikan oleh Ida Nursanti selaku kepala ruangan. Menurut beliau, terhadap pasien juga telah diberikan perawatan psikologis anak oleh ibu Kolinda. Dalam ruangan, korban didampingi neneknya bernama Persadaan Br Barus (58) dan bibiknya Rosmadina Br Ginting (38).

Pihak kelurga dengan sukacita menerima kunjungan Kapolsek Kutalimbaru (AKP Martualesi Sitepu) serta rombongan P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan Dan Anak) Sumut yang telah memberikan buah tangan dan memberikan semangat supaya korban cepat pulih.

“Kegiatan ini akan tetap berkelanjutan hingga kondisi fisik dan fisikis korban benar benar pulih,” ujar Martualesi Sitepu SH MH kepada SORA SIRULO [Jumat 3/8: Sore].

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.