Kolom Seriulina Karosekali: CAWAPRES DAN SAHABAT JOKOWI

0
550

Kamis kemaren, sudah dideklarasikan 2 pasang Capres dan Cawapres 2019-2024. Saya pribadi, sich, bukan siapa-siapa. Sebagai rakyat Indonesia, saya ingin memberikan pendapat. Mungkin banyak pendukung Jokowi dan juga Ahoker kecewa dengan Cawapres pilihan Jokowi. Bahkan ada yang terang-terangan berkata akan Golput.

Helooo …. anda kan tahu, di dalam politik apapun bisa terjadi dan apapun dilakukan demi mencapai tujuannya.

Di Pilpres ini, kita tahu yang diinginkan Pak Jokowi dan partai koalisi adalah untuk menang. It’s ok. Terpenting, niat dalam hati Pak Jokowi. Seperti yang sudah kita lihat selama ini, Pak Jokowi benar-benar ingin mengubah Indonesia dari Sabang sampai Merauke menjadi lebih baik. Walaupun beliau belum sempurna melakukannya, saya berharap, niat itu akan terus ada apabila beliau terpilih lagi pada Pilpres kali ini.

Saya mendukung Pak Jokowi dan KH Ma’aruf serta mendoakan mereka menang. Walaupun sejujurnya saya kurang setuju dengan Pak Ma’aruf, apalagi ingat sidang penistaan agama Ahok. Tapi, kembali lagi saya berpikir, itu memang pilihan Pak Jokowi yang terbaik, mengingat Indonesia ini dihuni oleh mayoritas agama Islam. Sebagian besar umat Islam akan menghormati para ulama. KH .Ma’aruf akan dapat menjadikan suasana adem ayem negeri ini.

Ahok mendapat dukungan warga Suku Karo yang tinggal di DKI Jakarta yang membuat Jonru Ginting, yang juga dari Suku Karo) sewot.

Itulah yang Pak Jokowi dan kita semua harapkan. Saya akan lupakan masalah Ahok untuk Pilpres ini, karena tidak ada yang tahu bagaimana nasib Pak Ahok setelah 2019, bukan? Sampai saat ini, saya percaya pada Pak Jokowi pasti akan memilih orang-orang yang berkwalitas dan juga sosok yang dapat membuat adem ayem negeri ini serta benar-benar bekerja untuk kesejahteraan semua rakyat Indonesia.

Saya tidak akan Golput. Kenapa? Indonesia masih butuh Pak Jokowi untuk menyelesaikan pembangunan infrastuktur (Bandara, pelabuhan, jalan) desa tertinggal, pertanian, perbaikan birokrasi, mengubah mental para koruptor, membangun mental berjuang anak muda dan masih banyak lagi PR Pak Jokowi belum selesai. Yang lain tidak akan sanggup menyelesaikannya.

Sebagai pendukung Pak Ahok juga, saya ingin lihat, bagaimana nanti nasib Pak Ahok bila Pak Jokowi sahabatnya kembali menjabat sebagai presiden .Apakah para Ahoker ada yang berpikir seperti saya untuk tidak Golput? Kita sama, ya, mungkin kita tidak akan bisa melihat seorang Ahok melakukan hal yang luar biasa kepada lebih banyak manusia dan membuktikan dia hebat jika yang jadi presiden bukan Pak Jokowi.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.