Sirulo TV: MOBIL PENUH DURIAN TERJUN KE DASAR JURANG DI KARO BARAT

0
333

SINTESA KARO-KARO. TIGABINANGA. Setelah kejadian terjun bebasnya sebuah sepeda motor pada bulan Mei 2018 lalu di Sungai Lau Mandin yang terletak di Desa Pertumbuken (Kecamatan Tigabinanga, Karo Barat), hari ini [Jumat 10/8: sekitar 08:15 wib[, kembali terjadi kecelakaan di tempat yang sama. Kali ini, sebuah mobil pick up Grand Max berwarna hitam yang mengangkut durian, yang diperkirakan datang dari daerah Tigalingga (Kabupaten Dairi) mengalami kecalakaan yang mirip.

Diduga pengemudi yang hanya mengemudi sendirian ini dalam kondisi ngantuk berat dan tetap memaksakan diri untuk menyetir.

Alhasil, tepat di tikungan tajam sebelum jembatan Lau Mandin dari arah Tigabinanga, pengemudi tidak dapat mengendalikan kemudi sehingga menabrak pembatas jalan. Diperkirakan kenderaan ini melaju dengan kecepatan antara 50 – 60 Km/ jam. Padahal Lokasi terjunnya mobil ke sungai yang mengaliri dasar jurang sudah dibuat gundukan tanah untuk mencegah kendaraan terjun ke dasar jurang. Dari jejak ban kenderaan yang diamati oleh kru SOR SIRULO, bawah, diperkirakan mobil menerobos palang dan gundukan tanah tersebut sebelum terjun bebas melintasi sebuah tebing sekira100 meter menjelang aliran sungai Lau Mandin.

Warga sekitar yang melihat dan mendengar kejadian langsung melakukan pertolongan terhadap pengemudi yang terjepit di dalam mobil. Masih beruntung pengemudi ditemukan dalam keadaan selamat meskipun setengah sadar. Terlihat hanya di bagian kakinya yang kemungkinan patah tulang. Identitas pengemudi belum diketahui karena yang bersangkutan kondisinya belum normal. Warga langsung mengantarnya ke Puskesmas setempat.

Kondisi mobil masih terapung di aliran sungai Lau Mandin. Muatan berupa durian juga sebagian berserakan di tebing curam Lau Mandin dan sebagian besar tenggelam ke dasar aliran sungai. Beberapa warga yang lewat dan melihat kejadian ada yang beruntung mendapatkan durian di sekitar lokasi.

Sampai berita ini dikirim ke redaksi warga sekitar masih berupaya menyelamatkan mobil yang naas tersebut. Berita (teks, foto-foto dan video) ini dikirim langsung oleh wartawan SORA SIRULO dari tempat kejadian ke redaksi di Leiden (Nederland).







Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.