Kolom W. Wisnu Aji: MENDOBRAK REVOLUSI KEUMATAN BERSAMA KH MA’RUF AMIEN

0
397

Ketika KH Ma’ruf Amien diumumkan sebagai Cawapres Pakdhe Jokowi, pihak kawan maupun lawan politik Pakdhe Jokowi terhenyak mendengar kabar tersebut. Ada yang bilang blunder, ada yang bilang salah ambil keputusan bahkan tak sedikit mendukung keputusan tersebut demi meredam politik identitas bikin gaduh. Lalu, apa sebenarnya makna langkah skakmatt Pakdhe Jokowi?

Pasti Pakdhe Jokowi tidak serta merta mendadak dalam memutuskan Cawapres.

Perkembangan situasi politik terkini, tarik ulur kepentingan antar Parpol koalisi serta mendengarkan aspirasi seluruh elemen bangsa jadi pertimbangan memutuskan Cawapres. Di samping itu, Pakdhe Jokowi juga melakukan pembacaan situasi bangsa dalam 2 tahun terakhir dimana adanya upaya penggiringan opini dari pihak lawan politik yang cenderung memanfaatkan pemilih muslim dalam menyerang Pakdhe Jokowi .

Isue-isue yang terlontarkan berkaitan dengan terpinggirkannya entitas muslim, kesenjangan kaum mustad’afin/ kaum miskin yang belum merasakan dampak nyata percepatan pembangunan yang digeber Pakdhe Jokowi (serta belum terbangunnya kesadaran politik entitas muslim primordial dalam menyuarakan aspirasinya) telah digoreng sedemikian rupa untuk melakukan akrobat politik memanfaatkan momentum demi kepentingan para politisi haus kekuasaan.

Di samping itu, belum meratanya penguatan ekonomi keumatan secara sistemis membuat kaum akar rumput mudah digoyang untuk dimanfaatkan kepentingannya oleh para politisi haus kuasa. Sehingga, ketika kondisi ekonomi keumatan belum termapankan, mampu tergoyahkan oleh provokasi para elit haus kekuasaan.

Maka ketika membaca berbagai matrikulasi politik mutahir dimana pemilih muslim sebagai mayoritas mudah terombang-ambing dan digoyahkan oleh provokasi elit Maka sebuah panggilan sejarah, perlunya kolaborasi antara umaro ulama untuk bergandengan tangan memajukan negeri. Diperlukan sosok tokoh besar sang guru bangsa untuk turun gunung mendampingi Pakdhe Jokowi dalam mendobrak revolusi keumatan, untuk memberi solusi kegelisahan publik demi membangkitkan energi keumatan dalam kebersamaan mendukung Pakdhe Jokowi memajukan negeri.

Turun gunungnya KH Ma’ruf Amien bukan untuk ambisi kekuasaan tapi sebagai solusi melanjutkan Revolusi Mental jilid ke dua lewat pendobrakan Revolusi Keumatan demi membangun energi semangat bersama memajukan negeri.

Terpanggilnya sosok KH Ma’ruf Amien sebagai guru bangsa sekaligus tokoh keumatan punya tujuan untuk bersama memberi solusi kondisi keumatan yang mudah termanfaatkan, sehingga bisa sevisi kembali dalam melancarkan langkah Pakdhe Jokowi dalam percepatan pembangunan jilid ke dua. Turun gunungnya Kyai Ma’ruf punya makna besar bagi kemajuan dalam kebersamaan dengan energi kesejukan serta kebijaksanaannya.

Adapun Revolusi Keumatan yang perlu didobrak Kyai Ma’ruf akan lebih menitikberatkan pada 3 tujuan sentral demi membantu program Pakdhe Jokowi jilid ke dua.

Pertama, Kyai Ma’ruf amien akan titikberatkan pendobrakan mental keumatan terutama kaum mustad’afin/ terpinggirkan untuk manfaatkan potensinya menjadi energi kebangkitan lewat program-program yang dicanangkan Pakdhe Jokowi.

Ke dua, Kyai Ma’ruf Amien akan menitikberatkan pendobrakan potensi ekonomi keumatan dengan fokus pada peningkatan kesejahteraan kaum mustad’afin/ terpinggirkan lewat program kerakyatan yang dicanangkan Pakdhe Jokowi.

Ke tiga, Kyai Ma’ruf Amien akan lebih menitikberatkan pendobrakan kesadaran melek politik entitas-entitas keumatan yang selama ini terombang-ambing oleh provokasi kelompok elit haus kekuasaan.

Dengan titik-tekan tersebut, percepatan pembangunan Pakdhe Jokowi jilid ke dua akan berjalan seiringan dengan cita-cita bersama mewujudkan indonesia maju berkeadilan. Terpanggilnya KH Ma’ruf Amien sekaligus akan memberikan energi kesejukan dan kebijaksanaan dalam menyukseskan program nyata Pakdhe Jokowi mensejahterakan rakyat.

Mari rapatkan barisan, bantu KH Ma’ruf Amien sebagai orang baik sang guru bangsa untuk merealisasikan langkahnya membantu Pakdhe Jokowi mewujudkan cita-cita Indonesia maju berkeadilan lewat solusi kongkret

SAATNYA SELURUH ENERGI ORANG ORANG BAIK BERKUMPUL BANGKIT MEMBANTU SOSOK PAKDHE JOKOWI – KH MA’RUF AMIEN SEBAGAI SOSOK TERBAIK UNTUK MEMBERI ENERGI KESEJUKAN NEGERI DAN BERSAMA DALAM KESATUAN UNTUK MEMBANGUN NEGERI

#SalamPencerahan
Komunitas Rakyat Pecinta Warung Angkringan (KOMUNITAS PERAWAN)

Lagu untuk CAPRES :JOKOWI – MA'RUF AMIN ( SALAM 2 PERIODE )Ayo dukung Jokowi untuk melanjutkan kerja 2 Periode.

Posted by Ligad Tarigan on Friday, August 10, 2018

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.