Kolom Bastanta P. Sembiring: YANG NGAJAK GOLPUT BUKAN SAHABAT AHOK (Tapi Setan Penyebar Hoax)

0
453

Masih berkaitan dengan ramainnya status yang mengajak Golput. Ya, saya rasa masih perlu dibahas dan disebarluaskan kepada seluruh Sahabat Jokowi dan Ahok, juga masyarakat umum, biar tahu bahwa itu semua bukan kerjaannya Sahabat Ahok, melainkan para setan penyebar hoax.

Ajakan untuk Golput itu, katanya ditenggarai oleh kekecewaan terhadap Jokowi yang lebih memlih KH Ma’aruf Amin. Bedanya, hari ini yang saya amati, mereka tidak lagi meminjam nama Prof. Mahfud MD sebagai amunisi menyerang Jokowi, malah Pak Mahfud juga turut dijelekkan, karena Pak Mahfud juga kemarin ikut di kubu seberang.

Ketokohan Ahok yang tegas dan berani, serta juga setiakawan mulai coba mereka manfaatkan. “AHOK tak seperti Jokowi, dia setia kawan .. […].. “ tulis satu akun di facebook.

Tentu kita sangat paham ke mana arahnya itu. Setelah sebelumnya Jokowi tunggal jadi sasaan hoax, diseret lagi KH Ma’aruf, diseret lagi Prof. Mahfud, masih tidak mempan atau kurang efektif dalam mempengaruhi Ahoker dan kaum penyimak Medsos. Mau tak mau mereka pun mulai memuji-muji Ahok untuk menjelekkan Jokowi. Berharap para Sahabat Ahok dan penyimak Medsos lainnya Golput.

Lagian, kalau mau Golput, ngapain pula bilang-bilang, “woi… woi… gua Golput, woi!” Gak lucu, kan? Apalagi ngajak-ngajak segala.

Namun, apakah tujuan utamanya hanya untuk menggolputkan Sahabat Ahok dan penyimak Medsos lainnya? Tidak. Mereka punya misi lebih jauh, yakni ingin Sahabat Ahok beradu dengan Sahabat Jokowi dan para penyimak Medsos yang belum menentukan pilihan pun memandang buruk Jokowi. Perlahan mereka yang tadinya mengajak Golput pun memberi tawaran, kalau Golput bukan solusi, jadi ayo kita menyeberang.

Itulah taktik dan godaan-godaan setan penyebar hoax yang perlu kita cermati, kalau bisa digebukin sekalian, biar jangan bergentayangan lagi.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.