Kolom Acha Wahyudi: SEPUPUKU PENDUKUNG JOKOWI

0
622

Hari yang cerah ini mendadak terasa lebih cerah tatkala menemukan poster ini. Dia sepupuku, Yusuf Mansur, berada di barisan pendukung Pak Jokowi. Beberapa waktu lalu kami sempat japrian setelah bertahun tidak berkomunikasi karena kesibukan kami masing-masing.

Yusuf Mansur mengatakan, selama ini dia juga berkawan baik dengan Pak Jokowi dan keluarganya.

Saat aku tanyakan beberapa hal yang menggangguku selama ini, aku tidak rela bila dia benar-benar seperti yang selama ini aku pikir dan banyak orang kira tentangnya. Yusuf Mansur yang kukenal sejak kami masih unyu-unyu, mempunyai jiwa enterpreneur yang kuat. Sejak remaja sudah mempunyai bisnis yang lumayan maju. Berani mengambil resiko, walau karenanya dia sempat tersandung masalah hukum karena tidak dapat mengembalikan modal yang dipinjamnya. Seingatku dia sempat dua kali dihukum penjara.

Di dalam penjara dia menulis buku Wisata Hati. Selepas dari penjara, seperti yang aku duga, dia segera bangkit lagi. Sempat jualan Es Mambo di terminal Cengkareng. Aku sedih mendengarnya ketika itu.

Aku dan mas Didi sempat mengenalkan Yusuf Mansur ke beberapa kolega kami yang kami pikir bisa membuka jalan bagi usahanya. Belakangan Yusuf Mansur memilih jalan yang dia pahami sejak kecil, sesuai DNA yang mengalir di tubuhnya. Kedua kakeknya, baik dari pihak ibu maupun ayahnya, berasal dari keluarga Kyai dan Ulama. Yusuf Mansur yang kutahu cerdas dengan mudahnya menghapal Al-Qur’an sejak Balita.

Tak lama buku Wisata Hati dijadikan Sinetron berjudul “Tukang Bubur Naik Haji” dan booming. Kalau tidak salah ditayangkan di RCTI beberapa tahun lalu.

Setelah Yusuf Mansur cukup sukses dan memiliki uang, dia bertanggungjawab, membayar semua kewajibannya, walaupun untuk urusan tersebut dia telah membayarnya dengan masuk penjara.

Di akhir chat kami, aku katakan padanya, akupun bangga padanya saat dia katakan bahwa selama ini dia bangga padaku. Walau aku pun sempat katakan padanya kalau aku lebih suka bila menyaksikannya terkenal sebagai pengusaha daripada sebagai Ulama…hihi….

At last…
Welcome aboard my brother….
bersama kita dukung Pemimpin hebat berhati mulia ini…

JOKOWI SEKALI LAGI!!!!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.