Pesta Tahunan Karo di Sugihen (Karo) Masih Berlangsung Malam Ini

0
758

EMMY F. PURBA. JUHAR. Desa Sugihen (Kecamatan Juhar, Dataran Tinggi Karo) merayakan Pesta Tahunan (Kerja Tahun) pada tanggal 15 – 16 Agustus 2018. Perayaan ini sudah berlangsung sejak kemarin [Rabu 15/8]. Menurut Kepala Desa Desa Sugihen (Asamta Ginting) kepaa wartawan SORA SIRULO, acara dibuka pada pukul 19.00 WIB.

Diawali dengan penyerahan hadiah kepada murid-murid berprestasi tingkat SD dan SMP serta hadiah kepada pemenang lomba kategori Lansia/ Pra Lansia yang sudah dilakukan sebelumnya.

Setelah penyerahan hadiah, acara dilanjutkan dengan Gendang Guro-guro Aron Kerja Tahun yang berlangsung selama 2 hari penuh. Artis utama acara adalah duet perkolong-kolong Anita Br Sembiring dan Bejeng Ginting.

Bendahara Pemdes Sugihen (Sumiati Br Ginting) menambahkan, perayaan Kerja Tahun kali ini bersamaan dengan peresmian LOSD DJAPENSISAGI yang sudah selesai dibangun menjelang akhir tahun lalu. Adapun tema Kerja Tahun kali ini fokus untuk mengajak warga Desa Sugihen yang tinggal di desa maupun merantau keluar desa untuk tidak lupa bersama-sama membangun Desa Sugihen menjadi lebih baik.

Inget Pesikap Kuta Kemulihennta,” tegasnya dalam Bahasa Karo.

Lokasi perayaan Kerja Tahun di Losd Djapensisagi, losd kebanggaan warga Desa Sugihen. Yang bertanggungjawab sebagai panitia acara tahun ini adalah gabungan orangtua dan Karang Taruna Desa Sugihen.

Acara berlangsung dengan meriah sampai pukul 06.50 tadi pagi. Seksi Acara, Arjuna Ginting menambahkan bahwa Gendang Guro-guro Aron masih akan berlangsung malam ini mulai pukul 19.00 sampai selesai. Masyarakat mengikuti dan merespon acara ini dengan antusias serta menikmati setiap rangkaian acara dengan baik.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.