Kolom Edi Sembiring: JOKOWI NGEBUT

0
508

Video Pak Jokowi mengendarai motor pada pembukaan Asian Games 2018 adalah sebuah hiburan yang lumayan berkesan. Mungkin, bila Presidennya Si Anu, akan berpakaian jubah Kesatria karena mendapat gelar dari negeri nan jauh. Atau menjadi Ksatria bergitar yang mengoyak keheningan malam.

Yang agak bingung bila yang satu lagi yang menjadi Presiden. Mungkin akan berkuda sambil buka baju. Tapi harus bertopeng, karena perlu stuntman.

Ya…. perlu stuntman. Miriplah saat Ratu Inggris pada video pembukaan Olimpiade 2012 London. Judul videonya “Happy and Glorious”.

James Bond mengawal Queen Elizabeth yang saat itu telah berusia 86 tahun. Agen 007 ini mengawal Ratu ke stadion, tempat olimpiade dibuka. Dimulai saat Ratu Elizabeth di Istana Buckingham menerima Bond yang diperankan oleh Daniel Craig sendiri. Lalu, dengan helikopter terbang menuju arena pembukaan Olimpiade London dan tidak lama kemudian sosok yang menggunakan tuksedo hitam dan seorang perempuan terjun dari heli tersebut.

Dan, tiba-tiba sang Ratu telah tiba di stadion utama Wembley, di hadapan 60.000 penonton.

Pastinya tak ada yang menuntut Ratu Inggris harus terjun dengan parasut. Atau mempertanyakan siapa stuntman-nya. Cuma di Indonesia ada yang menuntut lebih. Bahkan sampai perlu tahu siapa yang menjadi stunmannya Pak Jokowi. Entar ada pula yang bertanya, siapa tokoh yang diperankan adik gendut ini?

Dibikin asik saja, kan hiburan hehehe…

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.