Kolom Boen Syafi’i: MASIH BERNIAT GANTI PRESIDEN?

0
566

Sekali lagi, Indonesia menunjukan kekuatan ke Bhinekaanya di ajang opening seremoni Asian Games 2018. Bangga sekaligus terharu ketika melihat megah dan meriahnya acara pembukaan tersebut. Trending topik dunia seketika langsung dikuasai oleh Indonesia.

Di mana-mana berbicara tentang Indonesia. Di mana-mana menunjukan kekaguman terhadap apa yang dilakukan oleh bangsa kita.

Tari Saman yang disuguhkan sebagai salah satu bagian dari acara seremoni, membuat ratusan ribu pasang mata terkagum-kagum atas kehebatan yang ditampilkanya. Belum lagi aksi teatrikalnya sang Presiden Jokowi yang keren abiz, membuat para Kamvret ribut tentang stuntman yang dipakai oleh beliau.

Tapi, ya, gak heran bila para Kamvret meributkan stuntmannya Pak Jokowi, lha wong demo ganti presiden saja ada di depan kedai martabak. Coba seng gendeng piro eh sopo kalau sudah begini.

“Apanya yang keren bila pake stuntman,” kata para Kamvret.

Ah, kalau ada pertanyaan semacam ini, maka jawab saja: “Apanya yang keren bila Capresnya gak punya Ibu negara?” Atau bisa juga dijawab: “Apanya yang keren bila ngomong gak boleh ada rakyat miskin, eh ternyata gaji karyawanya masih ditunggak juga.”

Sekali lagi, Presiden Jokowi telah mengukir prestasi dan membuat nama Indonesia semakin harum di kancah dunia. Setelah kebijakan BBM satu harga di seluruh Indonesia, setelah saham mayoritas Freeport berhasil dikuasai, setelah membubarkan Petral si mafia BBM, setelah membangun infrastruktur secara masif dan setelah nantangin RRC di Laut Natuna.

Kini, di ajang Asian Games, seolah-olah Presiden Jokowi ingin menunjukan pesan kepada bangsa lainnya bahwa Indonesia bisa menjadi bangsa yang besar karena adanya beragam adat istiadat budaya serta agama yang menjadi jiwanya. Maka, jangan usik keberagaman kami, jika tidak ingin kalian ditenggelamkan oleh Ibu Susi.

Tetapi maaf, pilihan presiden saya tetaplah PAS alias Pria Asli Solo yakni bapaknya si Kaesang.

“Waduh, yen, aku yo tetap PAS lah pakne, tapi bukan Pria Asli Solo lho?”.

“Lha terus PAS itu opo bune?”

“PAS alias Presiden Anti Somblo, pakne.”

“Weladalah, Jomblo bune bukannya Somblo”.

“Wong Ediaaaaaan”.

Salam Jemblem..

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.