Kolom Bastanta P. Sembiring: SEMANGAT ANTHONY GINTING MENGGETARKAN TULANG SUMSUM BANGSA

0
850

Kita masih dalam suasana Hari Kemerdekaan. Ini semakin terasa juga karena adanya perhelatan olahraga terbesar di Benua Asia (Asian Games ke 18) yang kini sedang berlangsung di Jakarta, Palembang, dan beberapa Cabor juga dilaksanakan di daerah Provinsi Jawa Barat. Euforia Kemerdekaan dan Asian Games bagi bangsa ini juga diwarnai beberapa momen menarik.

Ada adik kita Yohanes Ande Karla Marcal (Joni) si pemanjat tiang bendera dari NTT yang videonya viral di media sosial. Belakangan ada juga muncul kisah pemanjat tiang bendera Resa Mangar dari Kepulauan Aru (Maluku). Dan, tentunya, kisah-kisah menarik luar biasa dan penuh heroik lainnya dari seluruh Nusantara.

Lalu, dunia kembali terhentak. Pandangan dunia tertuju ke Indonesia. Pasalnya, aksi Presiden Jokowi dalam video pembukaan Asian Games yang sedang menaiki motor gede menjadi viral. Indonesia melalui presidennya kembali banjir pujian. Sampai wargaNET di Korea Selatan menjuluki Jokowi sebagai Presiden Hipster. Dan, kebanggaan kita terus berlangsung dari perhelatan Asian Games karena produktifitas para atlet kita untuk mendulang mendali masih terus berlanjut hingga hari ini yang menempatkan Indonesia di posisi ke empat klasemen sementara peroleh mendali Asian Games.

Tidak berhenti, hari ini [Rabu 22/08] kita kembali bangga dengan perjuangan putera bangsa. Anthony Sinisuka Ginting (Ginting AS) kembali membuat kita bangga sebagai bangsa Indonesia.

Walau harus kehilangan satu poin dari China di Final Cabor Bulutangkis Putera Asian Games, semangat Antoni untuk terus berjuang menyelesaikan babak ke tiga membuat hati kita terhenyak. “Inilah semangat kepahlawanan yang sesungguhnya”.

Ginting, Putra Indonesia asal Karo ini, mengingatkan kita, bahwa perjuangan itu bukan hanya soal menang kalah, sebagaimana para pahlawan kita yang gigih yang kebanyakan pada akhirnya gugur di medan juang. Namun, semangat itu yang utama. Semangat membangkitkan rasa cinta, rasa tanggungjawab, dan utamanya semangat untuk mempersatukan bangsa ini.

Semangat Ginting AS, semangat kepahlawanan yang sesungguhnya. Semangat untuk membela Indonesia.




Mejuah-juah Indonesia.
Catatan: Tulisan ini dikirim oleh penulis ke redaksi Sora Sirulo usai menonton aksi Anthony Sinisuka Ginting di salah satu warung di Selensen, Kemuning (Indragiri Hilir, Riau) dan sedang live Kevin Sanjaya/ Marcus Gidion.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.