Sirulo TV: HARGA SAYUR ECERAN DI PASAR BERASTAGI [Senin 27/8]

JULY CHRISTY. BERASTAGI. Awal pekan ini [Senin 27/8], terlihat dan terasa cuaca sangat cerah di kawasan Berastagi Kota. Sepertinya, semakin siang hari, matahari akan semakin garang. Musim Kemarau memang sedang melanda Dataran Tinggi Karo.


Pantauan harga sayur mayur pagi ini di Pusat Pasar Berastagi menunjukkan harga-harga sedikit menaik dibandingkan Akhir Pekan lalu [Sabtu 25/8].

Ini terutama berlaku untuk cabai merah, cabai hijau, cabai rawit, daun prei, kol dan buncis. Kekecualian terjadi pada kentang yang turun sebanyak Rp. 2 ribu. Beberapa sayuran lainnya masih bertahan di harga yang sama dengan Akhir Pekan lalu.

Menurut para pedagang, kenaikan harga disebabkan oleh pasokan yang tidak begitu banyak dari petani sekitarnya sejak Musim Kemarau melanda Datara Tinggi Karo. Ini berimbas ke tanaman-tanaman sayur sehingga tidak tumbuh maksimal, bahkan ada yang gagal panen. Diharapkan hujan segera membasahi Taneh Mejuah-juah agar petani Karo sekitarnya terguyur semangat bercocoktanam.

Berikut adalah daftar harga sayur yang diterima langsung oleh kru SORA SIRULO dari pedagang tingkat eceran (dalam satuan kilogram) pagi tadi di Pusat Pasar Berastagi

Cabai MerahRp.22.000
Cabai hijauRp.25.000
Cabai rawitRp.40.000
TomatRp.  6.000
BrokoliRp.  8.000
Daun preiRp.25.000
WortelRp.  6.000
Sawi putihRp.  5.000
KolRp.  5.000
KentangRp.  8.000
BuncisRp.1.2000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.