TAMAN AHMAD YANI UNTUK SALURKAN HOBBY

NATALIE SEMBIRING. MEDAN — Taman-taman di Kota Medan memang diperuntukkan bagi masyarakat kota yang hendak melaksanakan kegiatan seperti berolahraga, perayaan-perayaan, pertunjukan kesenian, bahkan pengajian, dan berbagai kegiatan positif lainnya. Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Medan saat menghadiri acara Syukuran Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73 dan senam bersama yang diselenggarakan oleh Komunitas Olahraga Taman Ahmad Yani [Sabtu 25/8] di Taman Ahmad Yani Jl. Jendral Sudirman, Medan.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke 73 sekaligus merangsang warga Medan untuk mau berolahraga dan melaksanakan kegiatannya di Taman Ahmad Yani ini.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang pagi ini kita laksanakan, selain membangkitkan rasa nasionalisme didalam jiwa perayaan HUT Kemerdekaan RI seperti ini merupakan wujud syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kemerdekaan yang kita rasakan bersama hingga hari ini,” ujar Wali Kota Medan didampingi Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Sumatera Utara sekaligus Ketua TP. PKK Kota Medan (Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin SH).

Kegiatan seperti ini juga, jelas Wali Kota, menjadi ajang silaturrahmi antar sesama komunitas yang sering melakukan kegiatan bersama di Taman Ahmad Yani ini, dan juga kegiatan ini dapat menyemarakkan taman-taman yang ada di Kota Medan.

Dikatakan Wali Kota, ada 5 komunitas aktif yang selalu melaksanakan kegiatan disini, baik yang bergerak dibidang olahraga seperti Senam Jantung Sehat, fotografi, dan lain sebagainya. Tentunya hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi Taman Ahmad Yani.

“Komunitas-komunitas ini menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Medan yang ingin bergabung dan menyalurkan hobinya disini, yang nantinya menjadi daya tarik juga bagi Taman ini untuk dikunjungi”. ujar Wali Kota.

Fasilitas yang ada di taman-taman Kota Medan, tambah Wali Kota, khususnya Taman Ahmad Yani sudah cukup baik, disini sudah ada Musholla yang dapat dipergunakan oleh warga yang ingin menjalankan ibadah dan beberapa fasilitas alat olahraga.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wali Kota, menyampaikan rasa terima kasih kepada Komunitas Taman Ahmad Yani dan juga warga Medan yang sering melaksanakan aktifitas di taman ini, karena telah menjaga seluruh fasilitas serta kebersihan taman selama berkegiatan disini.

Semoga Taman Ahmad Yani ini juga menjadi pusat kegiatan yang positif bagi warga Medan dan menjadi wahana bertemu dan bersilaturrahmi yang baik ke depannya.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73 yang juga dihadiri oleh Kacab. Bank Sumut Cabang Medan (Julian Helmi), Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan (H.M. Husni), Sekretaris Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan (Zulfahri Ahmadi) dan Kabag Humas Setda Kota Medan (Rasyid Ridho Nasution) ini semakin meriah dengan diselenggarakannya berbagai perlombaan yang diawali dengan senam bersama dan berbagai lomba diantaranya lomba makan kerupuk, lomba bakiak, lomba membawa kelereng dengan sendok dan lain sebagainya.

Turut pula mengikuti perlombaan Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Sumut (Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin SH) semakin menambah semangat para peserta mengikuti berbagai perlombaan.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.