Sirulo TV: ASIAN GAMES, GBK, DAN RAMONA PURBA (Energi Karo untuk NKRI)

0
1279

Pengantar

Kemarin, Pimred SORA SIRULO (Ita Apulina Tarigan) melaporkan jalannya pertunjukan Ramona Purba dan kawan-kawan (Sangapta Band) di pelataran Gelora Bung Karno (GBK) terkait dengan acara Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Di salah satu bagian tulisannya dia mempertanyakan: “Mengapa penampilan Ramona tadi malam menjadi luar biasa?”

Selanjutnya, dia menjelaskan seperti berikut:

Dia (Ramona, red.) hadir bukan mengulang album lagu-lagu Indonesia yang membawanya ke kancah musik nasional, tetapi membawa seni dan musik Suku Karo. Sangapta Band tanpa ragu-ragu dia perkenalkan. Lagu Karo masa kini yang cukup terkenal sebagai pembuka, Keleng Simbagesna. Lagu ini dipopulerkan oleh Antha Prima Ginting. Arransemen pop yang dibawakan Sangapta Band tidak mengurangi nuansa Karo lagu ini. Ramona bernyanyi dengan memetik gitar, beserta kain tenun Karo bekabuluh di bahunya.




Tadi malam itu, bisa dikatakan penonton etnis Karo barangkali hanya 10% dari total kerumunan yang memenuhi Zona Binbin. Para orang Karo, terutama pernanden(ibu-ibu) bersorak gembira melihat Ramona yang komunikatif dari atas panggung. Penonton lainpun tidak beranjak dari tempat duduknya, bahkan di jalan masuk para pengunjung berhenti di barikade panggung menonton.

Laporan Lengkapnya lihat di SINI.

Sepertinya mereka tidak peduli, walau berkali-kali Ramona menyapa dengan menggunakan Bahasa Karo.

Di bawah ini kami persembahkan sebuah cuplikan dari penampilan Ramona Purba di GBK malam itu.

Salam dari redaksi Sirulo TV

Loreta Karosekali

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.