Perayaan Ulang Tahun ke-10 Hong Kong Wine & Dine Festival Terbesar dengan Jamuan Ekslusif untuk Makanan dan Anggur Bermutu

0
528

ANG SAN MEI. HONG KONG — Diselenggarakan oleh Hong Kong Tourism Board (HKTB) bersama dengan China Construction Bank (Asia) sebagai sponsor utama selama lima tahun berturut-turut, CCB (Asia) Hong Kong Wine & Dine Festival dengan bangga mempersembahkan perayaan edisi ke-10 pada tahun ini. Untuk merayakan hari jadinya yang ke-10 ini, HKTB akan memasukkan elemen pesta yang meriah dan mempersembahkan Hong Kong Wine & Dine Festival terbesar dengan menyajikan pesta anggur dan hidangan bermutu nan eksklusif yang tak terlupakan bagi masyarakat setempat dan pengunjung selama empat hari.

Hong Kong Wine & Dine Festival 2018 akan diadakan mulai dari tanggal 25 hingga 28 Oktober 2018 mendatang. Dengan memperluas wilayah dari Central Harbourfront Event Space hingga Tamar Park, maka ukuran tempat penyelenggaraan Festival tahun ini akan lebih luas 20% dibandingkan dengan festival di tahun lalu, serta terdapat 450 gerai yang menyediakan anggur bermutu dan makanan menggugah selera, berjumlah lebih banyak 10% dari tahun lalu. Susunan pokok acara adalah sebagai berikut:

10-Michelinstarred Dinner” “Tasting Room”

Lima orang koki berbintang Michelin dari Tiongkok daratan dan luar negeri akan hadir di Hong Kong untuk mempersembahkan “10-Michelinstarred Dinner” di “Tasting Room“. Lima orang koki master yang telah dianugerahi 8 bintang Michelin tersebut, akan berkolaborasi dengan dua orang koki Hong Kong terkenal dari restoran berbintang satu Michelin – Man Wah dan Mandarin Grill + Bar untuk menyiapkan jamuan dengan anggur yang sangat dinanti-nantikan melalui delapan menu, menggabungkan elemen Tionghoa, Thai dan Perancis. Empat koki master dari luar negeri bahkan telah lebih awal datang untuk menemukan inspirasi dalam menyajikan jamuan.

Lima orang koki terkenal tersebut yaitu:

1.            Koki Perancis terkenal Pierre Gagnaire dari “Pierre”, sebuah restoran berbintang dua Michelin di Mandarin Oriental Hotel Hong Kong;

2.            Koki Bee Satongun dari “Paste Bangkok”, sebuah restoran berbintang satu Michelin di Bangkok. Beliau juga dianugerahi penghargaan sebagai Koki Wanita Terbaik di Asia tahun 2018 dari “Asia’s 50 Best Restaurants”;

3.            Koki Lin Cheng Ching, Koki Eksekutif Tionghoa dari “The Guest House”, sebuah restoran berbintang dua Michelin di Taiwan;

4.            Koki Kentaro Chen, Koki Eksekutif dari “Shisen Hanten”, sebuah restoran berbintang dua Michelin di Singapura; dan

5.            Koki George Chen dari “Wujie”, sebuah restoran berbintang satu Michelin di The Bund, Shanghai.

Edisi ke-10 Terbatas

Di setiap tahunnya, elemen baru ditampilkan dalam Festival, tak terkecuali untuk tahun ini. Festival ini bertujuan untuk memberikan kejutan baik dalam pilihan anggur maupun makanannya. Pencinta anggur akan terkesan oleh “Wine & Dine 10th Edition Specialsdan “2009 Vintage. Dua acara eksklusif yang tidak boleh dilewatkan ini hanya tersedia pada tahun ini. Acara yang ditampilkan yaitu:

  • Wine & Dine 10th Edition Specials: Happy 啤 Day (dilafalkan “Happy Birthday”) (chocolate imperial stout, yang disimpan dalam bourbon dan tong brendi) serta Favilla fuji (Baileys Chocolat luxe). Kemasan dan tampilan produk yang menarik dan terlihat glamor tentu saja akan menarik perhatian.
  • 2009 Vintage: Rangkaian peringatan ini, mengenang kembali tahun berdirinya Wine and Dine Festival, termasuk pilihan dari Robert Parker’s 100-Point red wines.

Untuk makan malam, terdapat dua zona baru yang diperkenalkan yaitu, “InternationalStreet Eats dan “Coffee Fiesta yang akan memberikan sensasi baru bagi selera Anda, Tempat ini dilengkapi dengan kelezatan istimewa seperti:

  • International Street Eats: Zona ini menawarkan sensasi kelezatan terbaru yang disajikan di Hong Kong, termasuk Jiu-Wu Beef Noodle (Mie Sapi) dari Taiwan dan santapan lokal dari tujuh wilayah, seperti Korea, Eropa dan Amerika Latin, menyajikan rasa dari seluruh dunia di atas meja makan Anda.
  • Coffee Fiesta: Zona ini menghimpun sejumlah toko kue dan kopi terkenal di seantero kota, seperti Coco Espresso, oleh barista terkemuka; Say Hey Bakery, toko roti pemenang penghargaan; dan toko manisan terkenal Alice Wild Luscious, yang menjamin para peserta acara merasakan santapan lezat dan pengalaman menyesap anggur yang menakjubkan.

Perfect 10 Passport

“Perfect 10 Passport” yang baru akan diperkenalkan tahun ini untuk mendorong pengunjung merasakan berbagai makanan menarik dengan kombinasi wine yang sempurna. Selain suvenir anggur, suvenir makanan juga akan dimasukkan dalam Perfect 10 Passport untuk menginspirasi tamu dalam mengeksplorasi pilihan pasangan anggur bersama keluarga dan teman. Perfect 10 Passport akan menyajikan minuman sambutan dan gelas anggur edisi terbatas ke-10, sebuah koleksi berharga bagi setiap pakar anggur.

Hadiah senilai lebih dari $1 juta untuk merayakan ulang tahun ke-10

Sebuah pesta ulang tahun tidak terasa lengkap tanpa pertunjukan langsung dan hadiah. Selama acara empat hari tersebut, para musisi terpilih yang disertai dengan musisi-musisi jalanan akan tampil di tempat acara, serta akan ada pertunjukan musik di setiap malamnya yang tampil di panggung utama. Selain itu, ada juga sesi permainan setiap hari, dengan hadiah seperti tiket pesawat, anggur, makanan lezat dan suvenir anggur, senilai lebih dari $1 juta.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.