Kolom Boen Syafi’i: MAUNYA KALIAN JOKOWI JANGAN BERPRESTASI?

0
347

“Apa sih prestasi dari Jokowi itu? Kok banyak negara tetangga dan dunia membicarakannya?” Kata Gerombolan Kamvret yang lagi nyolong mangga milik Kang Paidi. Seperti kebijakan BBM satu harga, uh, apalagi itu? Masak yang dulu harga BBM di Papua ratusan ribu rupiah per liternya, eh kini berubah jadi satu harga di seluruh Indonesia?

Harusnya jangan disamain, dong, harga BBMnya. Yang 10 tahun aja kagak bisa, eh ini yang baru 4 tahun kok sudah mampu? Ah, ini kan gak fair.

Dan infrastruktur, ah apa apaan itu? Masak membangun infrastruktur seperti waduk Bandara tol secara masif di seluruh Indonesia segala? Harusnya jangan dibangun, dong? Kalau mau membangun maka ya jadikan proyek mangkrak seperti Candi Hambalangnya Pak Prihatin, dong.

Belum lagi prestasi olahraga yang semakin pesat dan kesejahteraan para atlit yang sangat diperhatikan. Ah, apa-apaan juga ini? Harusnya di Asian Games dapat peringkat buncit atau minim 4 medali emaslah. Dan, bonus para atlit jangan dibayar tunai, dong. Dicicil 5 bulan, kek. Seperti si Roy Sukro kemarin itu, lho. Kalau begini tambah nyungsep kan Capres kami.

Difitnah anti islam eh malah menggandeng Ulama dari NU Kyai Ma’ruf Amin sebagai Cawapresnya? Waduuh, gak tau apa kalau kami syok mendengar kabar ini. Harusnya jangan menggandeng Ulama, dong. Biar fitnahan anti Islam dan rezim anti Ulama itu jalan terus. Kalau gini kan kami gak bisa fitnah lagi. Mana Capres kami gak hafal Al Fatehah lagi. Apalagi kalau disuruh jadi imam sholat. Waduhh, bisa ketahuan kalau Capres kami hanya nyampai Iqra satu nih.




Harusnya Carpres kami gak mengatakan bahwa “negeri ini hanya sanggup bertahan 3 hari jika terjadi perang”. Lha, wong perang dengan nafsu dan ambisinya saja Capres kami tidak bisa mengatasi. Apalagi “perang” dengan mantan istrinya? Paling cuma 1 menit saja, dan itupun jika masih ada “senjatanya”.

“Ah, Kamvret Emang Vangke”.

Salam Jemblem..

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.