M’ClaRock Karo Band Luncurkan Album Perdana: RUDANG SI ERDURI

Diluncurkan di 2 Lokasi Hiburan Zeqita Medan dan Kabanjahe

0
707

B. KURNIA P.P. KABANJAHE — Masyarakat Karo wajar berbangga hati memeriahkan HUT RI ke-73 Tahun 2018 mengingat Taneh Karo adalah tanah perjuangan dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan RI.  Sukacita ini bertambah dengan diluncurkannya album perdana seni musik rock oleh Kelompok Rock M’ClaRock Karo dengan Judul “Rudang si Erduri”. Album ini bermuatan kearifan lokal dalam Bahasa Karo, murni dirintis oleh putra Suku Karo yang cinta budaya tradisional sukunya.

Hal ini disampaikan oleh personil M’ClaRock Karo (Eddy Rock Depari dan Talenta Erikson Ginting) kepada wartawan hari ini [Kamis 6/9: Sore), ketika disambangi dalam finalisasi album perdana di Sekretariat Jl. Katepul, Kabanjahe (Kabupaten Karo).

Lanjut Eddy yang dikenal sangat mencintai musik seni, khususnya musik rock ini, kerinduan meluncurkan album sendiri dalam Bahasa Karo sebagai penantian dari warga Suku Karo pecinta musik seni, terutama jenis rock. Sejak 10 tahun, M’ClaRock Karo telah nampil di berbagai event pentas musik kegiatan lokal daerah maupun tingkat Provinsi Sumut. Dengan dukungan pecinta musik seni rock Karo khususnya fans Pasukan Tangan Tinggi, M’ClaRock Karo Band tampil dengan album perdana dalam 8 lagu daerah dengan musik rock hingar bingar.

“Puji Tuhan, kerinduan kami meluncurkan album perdana ini sudah memasuki finalisasi. Album ini siap diluncurkan dalam waktu dekat di 2 lokasi hiburan warga Karo yakni Zeqita Lau Cih (Medan) dan Kota Kabanjahe,” ujar Eddy diamini oleh Talenta.

Tambah Eddy, kiranya peluncuran album perdana ini dapat memberikan semangat baru bagi Masyarakat Karo, khususnya generasi muda, untuk dapat lebih mencintai musik seni tradisionalnya agar tidak hilang ditelan jaman. Diharapkan album ini menjadi patron positif dalam menggali khasanah musik rock di Tanah Karo ke depannya.

Personil M’ClaRock Karo terdiri dari 4 orang benar-benar lepas dari dunia buruk akan Narkoba, kejahatan, kriminal maupun hal lain yang tak senonoh. Mereka adalah Petra Jaya Purba sebagai Vokalis, Eddy Rock Depari sebagai Bass, Talenta Erikson Ginting sebagai Gitaris dan Lias Barus sebagai Drummer. Album ini diarensemen murni oleh putra Karo. Diharapkan dapat diterima sebagai karya anak Bangsa Indonesia untuk mendukung seni musik daerah Karo di era milenial. Hendaknya para pendukung rekan-rekan Pasukan Tangan Tinggi (Angkat tangan tinggi-tinggi) dapat bergembira dan mendukung peluncuran album perdana M’ClaRock Karo Band. Demikian juga rekan-rekan Kabanjahe rock musision serta Dewan Kesenian Karo (DKK).

Personil M’ClaRock Karo band ini menuturkan lagi, adapun judul lagu album perdana ini, Rudang si Erduri, dengan konsep 8 + 1, dilatar belakangi rumah adat Karo, sebagai rumah ke dua para personil M’ClaRock Karo. Adapun lagu-lagunya antara lain adalah Rudang si Erduri, Rawin Jemba, disusul Tensi, dan Anak Imbo diikuti lagu-lagu Ibas Nipi, Sora Pusuh Bapa, dan Ise serta Pasukan Tangan Tinggi (Indonesia) dan satu musik instrumen rock.

“Semuanya dikemas apik untuk memberikan kepusaan jiwa para pecinta musik rock Karo dengan semangat dan pengharapan dapat meluncurkan album-album berikutnya,” ujar kedua personil M’ClaRock Karo Band Eddy Depari dan Talenta Ginting.

Keterangan Photo : Dua Personil M’ClaRock Karo Band Kabanjahe saat berbincang di Sekretariat Jalan Katepul Kabanjahe.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.