KOMPAS TRAVEL FAIR MENJADI AJANG PROMOSI PARIWISATA DI KOTA MEDAN

SALMEN SEMBIRING. MEDAN. Kegiatan Kompas Travel Fair ini diharapkan menjadi ajang promosi pariwisata; baik di Kota Medan, Sumatera Utara maupun Indonesia. Demikian disampaikan oleh Wali Kota Medan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Wali Kota Medan saat membuka Kompas Travel Fair 2018 di Center Point Mall, Jl. Jawa (Medan Timur) [Jumat 7/9].

Dalam membacakan sambutan Wali Kota, Wakil Wali Kota mengatakan, event Kompas Travel Fair yang merupakan pemeran produk pariwisata domestik dan internasional ini diharapkan akan mampu memberikan beragam informasi yang dibutuhkan oleh para wisatawan dalam dan luar negeri.

Apalagi menurut Wakil Wali Kota, aktivitas wisata merupakan sebuah kebutuhan dan sebagai gaya hidup masyarakat Indonesia. Oleh sebab itu, media sosial dan media massa turut menyumbang perkembangan pariwisata Indonesia karena kerap menyajikan informasi terkini yang sangat up to date dan selalu menjadi sumber referensi para wisatawan.

“Sejak tahun 2012 dan tahun 2018 ini untuk pertama kalinya diselenggarakan di Kota Medan,  Kompas Travel Fair telah banyak dimanfaatkan sebagai sumber informasi yang mengantar ke pintu gerbang pengalaman pertama para wisatawan untuk menikmati berbagai pesona wisata yang ditawarkan di Indonesia maupun wisata Dunia,” kata Wakil Wali Kota.

Selanjutnya, Wakil Wali Kota juga berharap, Kompas Travel Fair tahun 2018 ini akan mampu mewujudkan liburan impian kepada para pengunjung yang akan bisa mengantarkan para wisatawan ke destinasi tujuannya di dalam negeri maupun mancanegara. Apalagi Event ini diselenggarakan bukan hanya di Kota Medan tentunya akan ada wisatawan yang berkunjung ke Kota Medan.

“Event ini diharapkan dapat meningkatkan wisatawan lokal maupun mancanegara berkunjung ke Kota Medan, karena berbagai potensi wisata yang ada di Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara yang dapat dikunjungi,” harap Wakil Wali Kota.

Selain itu, kepada wartawan, Wakil Wali Kota menyampaikan, promosi ini menjadi motivasi kepada Pemko Medan untuk membenahi infrastruktur dan kawasan pariwisata yang ada di Kota Medan. Warga Kota Medan harus juga siap menerima para pendatang dengan segala daya tariknya, khususnya ragam kuliner yang sudah terkenal kelezatannya.

“Jika kita terus konsisten untuk terus bekerja meningkatkan kesadaran wisata baik bagi Pemerintah maupun masyarakatnya saya yakin wisata di Kota Medan dan Sumatera Utara akan lebih berkembang,” ujar Wakil Wali Kota.

Pembukaan Kompas Travel Fair 2018 ini ditandai dengan pemukulan gendang oleh Wakil Wali Kota Medan bersama, Kepala Biro Kompas Sumut (Aufrida Wismi), mewakili Ketua ASITA Sumut, Iik Julaika, Pimpinan Harian Tribun Medan, Setyawan dan GM Center Point Mall (Liany Simatupang).

Kepala Biro Kompas Sumut (Aufrida Wismi) menjelaskan, event ini digelar pertama kalinya tahun 2012 di Jakarta. Tahun ini Kompas Travel Fair 2018 digelar di luar Pulau Jawa. Dalam event ini terdapat banyak promo tiket Pesawat maupun kapal laut, paket liburan dan perlengkapan traveling.

“Kompas Travel Fair 2018 berlangsung tanggal 7-9 September 2018 di 4 kota besar di Indonesia, yakni Jakarta,  Surabaya, Medan, dan Makassar. Event ini digelar untuk menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk mengunjungi destinasi wisata yang ada di Indonesia,”  jelasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.