Syeelwem Sembiring dari Dataran Tinggi Karo Belajar Pertanian ke Israel

0
1131

EMMY F. PURBA. JUHAR — Salah seorang perangkat Pemerintahan Desa Sugihen (Kecamatan Juhar, Kabupaten Karo) bernama Syeelwem Sembiring terpilih untuk mengikuti pendidikan di bidang Pertanian ke Israel. Dia terpilih diantara 600 orang perwakilan Sumut yang berangkat ke Israel.

“Syeelwem akan berada di Israel selama 9 bulan,” kata Kepala Desa Desa Sugihen (Asamta Ginting) kepada wartawan Sora Sirulo diamini oleh Ketua BPD Desa Sugihen (Arjuna Ginting).

Selanjutnya, Kepala Desa Sugihen menyampaikan bahwa terpilihnya salah seorang perangkat desanya merupakan sebuah kebanggaan bagi warga Desa Sugihen dan pemerintahan desanya secara khusus.

Syeelwem Sembiring beserta rombongan telah berangkat ke Israel melalui Bandara Internasional Kuala Namo (Medan) kemarin [Rabu 12/9]. Selama ini Syeelwem Sembiring menjabat sebagai Kepala Urusan (Kaur) Tata Usaha dan Administrasi Desa Sugihen, yang bertugas sebagai tulang punggung urusan administrasi Pemerintahan Desa Sugihen. Ketika dikonfirmasi, Syeelwem mengatakan sangat senang mengetahui bahwa ia terpilih untuk mengikuti pendidikan ke Israel. Dia bersyukur telah lulus lewat seleksi ketat.

Ini sudah menjadi harapan saya sejak awal mengikuti seleksi ini,” kata Syeelwem.

Adapun Kepala Desa Sugihen (Asamta Ginting) mengungkapkan rasa bangganya yang bercampur sedikit dengan rasa tidak rela melepas perangkatnya yang selama ini menjadi tulang punggung administrasi desa yang dipimpinnya.

“Dia merupakan tulang punggung urusan administrasi Desa Sugihen. Namun, walaupun demikian, kami tetap mendukung prestasi Syeelweem dan mendoakan agar Syeelwem sukses menimba ilmu selama berada di Israel,” tukas kepala desa ini.

Adapun menurut Ketua BPD Sugihen (Arjuna Ginting), harapan terbesar Pemerintahan Desa Sugihen adalah agar Syeelwem bisa mendapatkan ilmu yang tinggi di Israel di bidang pertanian untuk kelak menggunkannya demi kemajuan Desa Sugihen di bidang pertanian.

“Agar pertanian Desa Sugihen bisa semakin maju dan modern demi kesejahteraan hidup warganya,” tukas Arjuna.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.