Batu Pertama Rumah Relokasi Tahap Akhir Bencana Sinabung

B. KURNIA PARGAULAN P. SIMPANGEMPAT — Bupati Karo (Terkelin Brahmana SH) melakukan Peletakan Batu Pertama pembangunan Relokasi Mandiri rumah warga yang terkena erupsi Gunung Sinabung [Kamis 13/9]. Tempat relokasi ini adalah Kecamatan Simpang Empat (Kabupaten Karo).

Kalak BPBD (Ir. Martin Sitepu) dalam laporanya menjelaskan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Relokasi Mandiri ini merupakan lanjutan dari Penanganan Relokasi Tahap ke dua dari Desa Gurukinayan, Desa Berastepu, Desa Gamber dan Desa Kuta Tonggal yang tertinggal.

Untuk relokasi ini, Pemerintah Pusat memberikan dana Pembangunan Rumah dan Pengadaan Lahan Pertanian, pembangunan Relokasi Mandiri ini diharpkan selesai Desember mendatang.

Bupati Karo dalam sambutanya menyampaikan Pembangunan Relokasi Mandiri ini merupakan tahap terakhir dari Relokasi mandiri tahap ke dua. Oleh karena itu, diharapkan agar Relokasi ini haruslah bagus. Pemerintah telah membuat standard untuk relokasi ini yaitu berbentuk Juknis. Namun, bila warga merasa mampu dan ingin untuk meningkatkan bangunan yang telah ditetapkan Pemerintah, mereka diperbolehkan untuk meningkatkanya dengan dana mandiri.

Hadir dalam kesempatan ini juga Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakb Karo (Drs. Suang Karo-karo), Kalak BPBD Kabupaten Karo (Ir. Martin Sitepu), Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Hendrik Philemon Tarigan SSTP), Kepala Bagian Humas dan Protokol (Drs. Djoko Sujarwanto), Camat Simpang Empat, Danramil Simpang Empat, Kapolsek Simpang Empat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.