JANGAN TINGGALKAN IDENTITAS KEMEDANAN

0
232

NATALIE SEMBIRING. MEDAN — Generasi muda Medan diharapkan tidak meninggalkan identitas ke-Medan-an. Salah satu cara menjaga dan memperkuat identitas adalah tidak latah mengikuti gaya berbahasa seperti di iklan maupun dialek daerah lain. Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Medan saat mewakili Wali Kota Medan menerima audiensi Putra Kebudayaan Sumut (Arbi Yahya) di ruang kerjanya kemarin [Kamis 13/9].

“Bahasa adalah jati diri,  identitas, yang harus senantiasa kita jaga. Kehilangan gaya berbahasa Medan, lambat-laun akan menghilangkan identitas kita,” ujar Akhyar.

Berkaitan dengan itu, Akhyar mengingatkan, Putra Kebudayaan Sumut (Arbi Yahya) harus percaya diri menggunakan gaya berbahasa anak Medan di mana pun berada.

“Gaya dan cara berbahasa kita di Medan adalah kekayaan budaya yang harus kita jaga demi memperkuat identitas kita,” sebut Wakil Wali Kota.

Dalam pertemuan itu, Wakil Wali Kota yang didampingi Kadis Kebudayaan (Suherman SE) menyampaikan dukungan pada Arbi Yahya yang akan mengikuti Pemilihan Putra-Putri Kebudayaan Indonesia, 15 Oktober mendatang di Bandung.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.