Kolom Ganggas Yusmoro: MAHASISWA, KEPALA KALIAN ISINYA APA?

Ketika kalian turun ke jalan dengan memakai atribut agama berperilaku tidak senonoh terhadap Presiden Negeri ini, menghujat, dan di mulut kalian-kalian teriak: “Lengserkan Jokowi. Lengserkan Jokowi..!!” Selanjutnya, diantara kalian membakar pocong dengan tulisan Jokowi, yang terbersit di pikiran banyak orang adalah, kalian itu mahasiswa cap apa?

Kalian sebagai mahasiswa tentu ngerti soal konstitusi, ngerti peraturan, ngerti tentang undang-undang. Sudah jelas pergantian Presiden diatur dalam Pemilu. Silahkan pilih sesuai hati nurani saat Pemilu.

Dengan berbuat anarkis dan tidak ngerti aturan, kepala kalian isinya apa? Jika kalian memakai atribut agama, semua juga ngerti, agama mengajarkan soal akhlak, moral, budi pekerti, dan satu hal yang teramat penting adalah Tabbayun. Ngerti Tabbayun? Mencari berita yang bener alias meng-cross-cek.

Ketika kalian menuduh Pemerintahan Jokowi membuat rakyat sengsara, mestinya kalian mencari tahu, mencari berita yang bener. Coba siapa yang mikirkan saudara-saudara kita di Papua dengan BBM satu harga? Apa Jaman Orba? Apa Pak Mantan yang 10 tahun? Tidak, bukan? Siapa? Jokowi ….

Soal Hutang? Sebagai mahasiswa seharusnya mikir pakai otak, hutang yang akan mengahncurkan itu jika duitnya untuk makan. Untuk nyuapi rakyat dengan dalih subsisdi. Jika hutang itu untuk investasi, untuk sebuah hal yang produktif, tentu hutang tersebut akan menghasilkan sebuah kemajuan, menghasilkan produktifitas, menghasilkan keuntungan!

Jika mau Tabbayun, apa memang Jokowi saja yang ngutang? Presiden yang dulu-dulu juga ngutang !

Soal Ekonomi? Setelah Jokowi mempimpin 4 tahun, apakah pernah terjadi lonjakan harga ketika Idul fitri? Apakah pernah terdengar lagi ada rakyat makan nasi aking? Tidak pernah!

Soal kurs rupiah? Ini yang lebih penting. Kalian tentu punya Smart Phone. Semua berita bisa diakses di situ. Apa yang terkena imbasnya karena perang dagang hanya rupiah? Justru banyak negara yang mengapresiasi kinerja team Ekonomi Jokowi karena rupiah hanya sedikit goyang-goyang dengan kisaran 10% dan terbukti akhirnya semakin stabil.

Mahasiswa, jika kalian terhasut oleh politikus konyol, politikus yang tidak punya track record, yang demi ambisinya untuk menguasai negeri ini, kalian termasuk ikut andil mau merusak Indonesia!

Jika kalian tidak mau Tabbayun juga, kepala kalian isinya apa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.