AKBID PEMKAB KARO WISUDA AHLI MADYA KEBIDANAN ANGKATAN XVII

0
618
Corry S Sebayang memberikan piagam dan foto bersama dengan wisudawan di Hotel Internasional Sibayak (Berastagi).

B. KURNIA P.P. BERASTAGI — Wakil Bupati Karo (Cory S Sebayang) hadiri wisuda ahli madya kebidanan mahasiswa AKBID Pemkab Karo Angkatan XVII yang diselenggrakan di Hotel Internasional Sibayak (Berastagi) [Rabu 19/9]. Direktur AKBID Pemkab Karo (Siang br Tarigan SPd SKep, MKes) menjelaskan, Mahasiswa Ahli Madya Kebidanan yang diwisuda berjumlah 41 orang, dengan IP tertinggi peringkat I diraih oleh Bethesda Fatria Sidabutar dengan IP 3,57 (cumlaude). Selanjutnya Peringkat II diraih oleh Basaria Elisabeth Simaremare dengan IP 3,56 (cumlaude) dan Peringkat III diraih oleh Mutiaranta br Ginting dengan IP 3,50 (sangat memuaskan).

Wakil Bupati Karo dalam sambutannya mengatakan, prioritas utama pembangunan kesehatan dalam pencapaian Milenium Development Goals (MDGs) yakni menurunkan angka kematian ibu dan angka kematian bayi.




“Para bidan sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan serius memberi perhatian terhadap pencapaian tujuan MDGs,” ujar Wakil Bupati Karo mengawali sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, Cory S Sebayang juga mengatakan kepada para lulusan akademi kebidanan agar menimba ilmu lagi sehingga mampu memberikan pelayanan yang berkualiatas khususnya dalam menurunkan angka kematian ibu dan bayi.

“Selamat atas wisuda ahli madya kebidanan, selamat bertugas di msyarakat dan jadilah pioner dalam membangun kesehatan menuju program Indonesia sehat untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya di Kabupaten Karo ini,” pesannya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten II (Jernih Tarigan SH), Kadis PPPA (dr. Hartawaty), Sekretaris DPRD (Petrus Ginting), Sekretaris Dinas Kesehatan Kajur Kesehatan Lingkungan Poltekes Medan, Kabag Humas Protokol (Drs. Djoko Sujarwanto), Ikatan Bidan Indonesia, rohaniwaan dan para orangtua/ keluarga wisudawati.




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.