Pasar Baru Jalan Seksama Diresmikan

MAJA BARUS. MEDAN — Wali Kota Medan meresmikan Pasar Baru Seksama di Jl. Seksama (Medan) [Rabu 19/9: Siang]. Turut menghadiri peresmian ini Dandim 0201/ BS (Letkol. Inf. Yuda Rismansyah), Danlanud Soewondo (Kol. Pnb. Dirk Poltje Lengkey), Dirut PD Pasar (Rusdi Sinuraya), dan para pedagang.

Wali Kota mengapreasi terwujudnya Pasar Baru Jalan Seksama ini. Dia berharap, pasar ini dapat dikelola dengan baik dan dapat menampung para pedagang kaki lima. Wali Kota juga mengingatkan agar kebersihan Pasar Baru ini tetap dijaga sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi para konsumen.




Sebelumnya, Dirut PD Pasar (Rusdi Sinuraya) mengungkapkan, pasar ini dikelola sepenuhnya oleh Koperasi Serba Usaha Pedagang Tradisional Simpang Limun.

“PD Pasar mendapat kontribusi dari pengelola sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku,” ujarnya.

Dia mengatakan, pasar ini menampung para pedagang yang selama ini berjualan di Jl. Tanjung Bunga dan Jl. Seksama.

“Kita berharap, koperasi-koperasi pedagang lainnya dapat meneladani langkah ini, sehingga dapat menampung para pedagang yang selama ini berdagang di pinggir jalan, badan jalan, dan di atas parit,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang pengelola Pengelola Pasar Baru Jalan Seksama, Ahmad Sugeng SPd mengungkapkan terima kasih pada Wali Kota Medan yang bersedia meresmikan pasar ini. Dia mengatakan, kehadiran Pasar Baru diharapkan dapat memberikan solusi bagi banyak pihak. Para pedagang kaki lima dapat berjualan di Pasar ini sekaligus membantu PD Pasar dalam merelokasi pedagang kaki lima. Menurutnya, Pasar Baru ini memiliki  230 stand yang terdiri dari  130 stand ikan basah, 50 stand sayur-mayur, dan 50 Sembako dan pakaian.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti  dan pengguntingan pita oleh Wali Kota Medan. Selain itu, Wali Kota juga meninjau stand-stand yang ada di Pasar tersebut.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.