Kolom Ganggas Yusmoro: KALIAN ITU TUMBAL POLITIK (Untuk Para Penyebar Hoax)

Sejujurnya, ketika baru-baru ini pihak Kepolisian menangkap 6 orang karena menyebar hoax, berita bohong, apa yang terbersit dalam pikiran banyak orang? Kasihan. Ya, banyak orang yang merasa iba, banyak orang yang merasa sedih. Bayangkan saja, sudah berapa orang ditangkap yang sebenarnya hanya masalah sepele? Puluhan orang, hanya masalah politik. Namun, karena diantara kalian tidak kontrol diri, harus hidup di balik jeruji besi. Keluarga harus menanggung kesedihan yang berkepanjangan.

Apalagi yang ditangkap tersebut sebagai kepala rumah tangga, betapa luar biasanya kesediahan anak istri karena tulang punggung keluarga harus mendekam di penjara.

Kalian yang sejak awal tidak memilih Jokowi di Pilpres 2014, tentu perasaan kalian kecewa. Iya, kan? Itu yang dimanfaatkan oleh para politikus oposisi. Mereka dengan sengaja mengehembuskan berbagai macam issu. Berita bohong mereka kelola dengan profesional.

Mereka yakin, jka berita bohong disampaikan secara terus menerus, orang-orang seperti kalian akan percaya. Ketika politikus busuk menggiring kalian untuk membenci Jokowi karena issue PKI, etika politikus brengsek mencekoki berita tentang asal usul Jokowi. Begitu juga ketika politikus sontoloyo mengabarkan Jokowi tidak pro umat dan lain sebagainya. Kalian sudah terlanjur benci, maka politikus cap tikus tentu sudah mengukur bahwa kalian dijamin akan percaya.

Rasioanisme, akal sehat dan pikiran waras, tentu tidak kalian pakai lagi. Berita hoax langsung kalian sambar, kalian share!

JIka mau mikir, coba kalian jalan ke Pasar, Mall, ke Tempat Ibadah atau bahkan melihat pertandingan sepakbola yang dihadiri oleh ribuan penonton. Apakah ada kekhawatiran? Tidak ada, aman-aman saja.

Jika kalian termakan issu karena ekonomi sulit, coba perhatikan, tiket Kereta api atau pesawat ketika hari-hari libur atau hari besar keagamaan, tiket tersebut habis jauh-jauh hari. Ini fakta berdasarkan data!

Tak kasih tahu, ya? Politik itu soal kekuasaan. Nah, ketika Jokowi berani membubarkan calo Migas yang selama ini dikuasai Cendana, juga ketika Jokowi memerintahkan Ibu Susi menenggelamkan kapal-kapal mafia pencuri ikan, serta Jokowi memberlakukan tax amnesti, siapa yang dirugikan? Siapa yang kejang? Bukan kalian. Tapi para mafia, calo,para maling!

Di tangan Jokowi Indonesia lebih baik. Beliau tidak kemaruk, beliau bukan tipe manusia ambisi. Keluarganya dan anak-anaknya malah jualan martabak dan pisang goreng. Sedangkan Prabowo? Mereka dikelilingi oleh orang-orang yang ambisius. Bahkan HTI yang jelas-jelas ingin merongrong Pancasila ikut di gerombolan mereka.

Kesimpulannya apa? Mereka ingin mengahancurkan Indonesia secara terang terangan. Ingin membuat Indonesia ini menjadi jaman gelap gulita. Dan, kalian yang sudah terlanjur dicuci otaknya dengan kebencian adalah tumbal. Tumbal politik dari manusia-manusia rakus!

Mau bantah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.