Ibadah Malam Dana LAI di Berastagi

B. KURNIA P.P. KABANJAHE. Bupati Karo (Terkelin Brahmana SH) apresiasi pelaksanaan Kebaktian Ibadah Malam Dana Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) yang akan dilaksanakan [Jumat 12/10: Malam] bertempat di Hotel Mikie Holiday Jl. Jamin Ginting, Peceren (Berastagi). Pihaknya selaku pemerintah daerah siap mendukung pelaksanaannya yang merupakan kegiatan pembangunan Sumber Daya Manusia yang bertaqwa kepada Tuhan YMK sebagai modal utama pembangunan Bangsa Indonesia yang utuh.

Hal ini disampaikan Bupati saat menerima audiensi para panitia pelaksana ibadah malam dana, diantaranya Pt Murta Ginting (Ketua Panitia), Pt Tetap Ginting (Sekretaris), Ketua KKPD LAI Mitra Kabanjahe, Pt Drs Rasden Boangmanalu MTh, Maria R Br Barus, dr Lenny br Tumanggor dan B Kurnia Pargaulan P di Kantor Bupati Karo Jl. Jamin Ginting, Kabanjahe [Jumat 21/9: Pagi].

Sebelumnya, Ketua Panitia (Murta Ginting) dan Rasden Boangmanalu melaporkan rencana Ibadah Malam Dana LAI ini sebagai bagian dari program kerja LAI Pusat (Jakarta). KKPD Kabanjahe adalah perpanjangan tangan LAI Pusat di daerah, diberikan tugas mulia untuk berperanserta dalam pelayanan program kerja taunan LAI; yaitu menyampaikan kabar baik keselamatan kepada semua suku bangsa.

Tambah panitia, untuk Tahun 2018 ini, KKPD Kabanjahe mengambil bagian untuk pembagian kitab suci Alkitab kepada orang percaya yang rindu memiliki kabar baik keselamatan kepada keluarga kurang mampu di wilayah Karo Selatan meliputi, Singalorlau, Kutabuluh Berteng, Tiga Lingga sekitarnya yang sesuai survey yang telah dilakukan ada 20.000 Alkitab, serta mendukung terus pencetakan kabar baik keselamatan ke semua bahasa suku/ daerah supaya lebih mudah disampaikan dan dimengerti sesuai program kerja tahunan LAI.

Maka, tutur Murta dan Rasden, pihaknya sebagai warga gereja dan warga negara yang baik melaporkan ke pemerintah setempat dalam hal ini Bupati Karo untuk mendapat dukungan atas target yang diharapkan dari KKPD Kabanjahe dalam mensukseskan program kerja LAI. adapunĀ  target panitia adalah Rp. 150 juta dan pelaksanaannya mendapat fasilitas yang berarti dari Pemkab Karo.

Bupati Karo sangat mengapresiasi kunjungan jajaran panitia malam dana yang tetap melaporkan kegiatan yang ada di Kabupaten Karo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.