Kolom Ganggas Yusmoro: BERAWAL DARI KARDUS, YAKIN BISA BAGUS?

Semua peristiwa tentu bermula pada langkah awal. Apalagi sebuah keinginan untuk mengurus bangsa dan negara. Jika penuh dengan akal bulus, apapun itu bisa dipastikan akan berakhir sangat tidak bagus.

Dari perspektif apapun juga, pasangan Prabosan membuat banyak orang terhenyak. Bahkan gak habis pikir. Kenapa?

Jika barometer menjadi pemimpin di Negara Indonesia ini tolok ukurnya “kardus”, bisa dibayangkan betapa murahnya harga yang harus ditebus pada nilai-nilai mencari sosok pemimpin. Orientasi karena kardus jelas merupakan catatan sejarah terburuk dari bangsa ini.




Kompleksitas persoalan Bangsa dan Negara seperti dibuat main-main. Ketika negara-negara lain mencari kandidat dengan mengacu pada sosok yang mempunyai track record, yang tentu saja orientasinya agar negara tersebut bisa menjadi lebih baik, lebih membawa kemajuan, justru di Indonesia hal yang teramat penting tersebut sangat diabaikan. Figur dan Sosok calon pemimpin tidak dibutuhkan.

Lebih penting kardus!

“Ini Cilokooo, mas,” banyak orang waras yang berkata demikian.

Jika untuk menjadi pemimpin menempuh jalan dengan kardus, berani bertaruh semua hal juga akan diselesaikan dengan kardus. Dan, wani piro menjadi jurus pamungkas untuk pengambilan kebijakan. Apa gak rusak negarane dewek?




Hanya manusia kardus yang akan milih pemimpin kardus. Jika awalnya saja pakai kardus, yakin Prabosan akan membuat Indonesia lebih bagus?Berani bertaruh manusia waras tidak yakin.

#JokowiLagi. Saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.