Kolom Acha Wahyudi: MEMBELA AHOK

Monami: Cha, kenapa sih lo mati-matian mendukung Ahok si orang China itu sebegitunya? Padahal mas Didi pernah ditipu sama China habis-habisan. 13 kantor cabang usaha ditutup, sampai sempet mau beli telor buat anak lo yang bejibun itu aja mikir: “Beli telor atau tempe aja, ya?!”

Guwa: Lha, karena itu, gue dukung abis Ahok. Maaf ya… karena orang China yang seperti Ahok itu jarang! Sama jarangnya dengan orang Pribumi yang ga mandang suku, agama, dan engga selalu mikir masalah bisnis aja. Dia bekerja tanpa pamrih untuk memakmurkan rakyat. Dan, lo tahu, kan, kalau mayoritas rakyat negeri ini yang disebut oleh Wan Abud Pribumi bukan yang lo sebut orang China, lho.

Lagipula yang nipu gue dan mas Didi itu bukan hanya orang China aja keuleus! Saudara dan temen sendiri aja tega nipu dan suka memanfaatkan kami ga pakai tedeng aling-aling!

Nah, elo sendiri masih punya utang sama guwa, emang inget bayar?!

Bhuahaha!

Dua taon berlalu….

Monami: Wuih… selamat, ya, junjungan lo Jokowi sekarang sudah deklarasi jadi segolongan kaum Bumi Datar dengan memilih MA orang yang membuat fatwa MUI yang memuluskan jalan Ahok ke penjara. Dia jadi Cawapres sekarang. Wkwqwq

Guwa:
Lha, siapapun yang jadi Ketua MUI memang harus membuat fatwa seperti itu, dong. Lha, wong harus sesuai referensi kitab sucinya, toh?

Kecuali ayat-ayat rasialis dan ayat-ayat perang dalam kitab suci itu dihapus, baru kita bisa nyalahin fatwa yang dibuat MA. Gitu, lho, jeuuung!

Monami:
Parah lo kalo ngomong asal njeplak. Emangnya ayat dalam kitab suci bisa diganti?

Acha:
Harusnya bisa. Tujuan adanya agama kan agar hubungan sesama manusia harmonis. Tapi, ya, itu sayangnya. Kalau ada yang berani merubah isi kitab suci yang dijamin kebenarannya sampai hari kiamat itu, kudu sewa Save Deposit Box di Bank dan titipin kepala lo di situ dulu.

Monami :
Dasar calon penghuni kerak neraka, lo!

Guwa:
Embeeeer… dan guwa happy engga satu tujuan dengan lo. Au revoir… ati-ati di jalan. Selamat sampai di surga ye, Cyieen….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.