Kolom Ganggas Yusmoro: SUPRANATURAL PAK JOKOWI

Kemampuan supranatural adalah kelebihan dan kekuatan yang tidak lazim dimiliki oleh seseorang. Apakah seorang Jokowi juga mempunyai kemampuan supranatural?Tulisan ini adalah pengalaman saya ketika Pak Jokowi meresmikan Proyek Perumahan DP 1%. Lokasinya hanya sekitar 300 meter dari tempat saya tinggal.

Kenapa saya penasaran tentang kemampuan supranatural Pak Jokowi?

Sebagai orang Jawa, hal-hal seperti itu adalah sesuatu yang wajar. Di samping hobby berbicara tentang supranatural, di sana ada nilai historis tentang kultur budaya serta sosiologi dari peninggalan leluhur yang adilihung. Mengajarkan bahwa alam ini terdiri dari 2 unsur: Siang dan Malam, Pria dan Wanita serta beritu seterusnya.

Sebelum berbicara lebih detail tentang mencari tahu kemampuan supranatural Pak Jokowi, ada cerita tentang beliau ketika masih Walikota Solo. Pada suatu hari, beliau ditelepun untuk segera pulang. Apa persoalannya? Beliau ditunggu oleh tetangganya yang kebetulan anaknya lagi sakit panas. Tentu saja Pak Jokowi terkejut. Namun, karena Pak Jokowi orang baik, beliau segera pulang.

Dengan ketawanya yang khas, beliau berujar: “Lho.. lho.. ini apa, to? Bagaimana ini? Yo wis, ambil air putih, Bune. Lalu Ibu Iriana konon segera mengambil segelas air putih. Setelah Pak Jokowi “umik-umik” membaca doa, air putih diusapkan di kepala anak tersebut. Aneh bin Ajaib Waras!

Ketika Pak Jokowi menginap di pengungsian Gempa Lombok, diceritakan dan kesaksian ini betul-betul terjadi. Pada hari dimana Pak Jokowi bermalam di tenda pengungsian menyatu bersama para warga yang terkena musibah, malam itu terasa damai. Anak-anak kecil yang biasanya nangis serta selalu ada gempa-gempa susulan, saat Pak Jokowi datang suasananya tenteram, damai bahkan seluruh pengungsi bisa tidur dengan nyaman. Ini yang membuat para pengungsi heran. (Secara detail bisa dibaca di wall facebook saya hasil dari Copas).

Kembali tentang rasa penasaran saya tentang kemampuan supranatural Pak Jokowi.

Jauh-jauh hari sengaja mengajak dan ingin mengamati serta mencari tahu tentang hal ini. 2 orang temen yang saya tahu mengerti tentang supranatural serta tentang apakah Pak Jokowi mempunyai piandel, pusaka atau tosan aji sehingga wajah beliau jika diamati lebih “Gilar gumilar” alias bercahaya ketika berkumpul dengan banyak orang. ( Wadhuuhh.. sudah panjang saya nulis, ya? Jari-jari rasanya mau keriting. Hehehe..)

Tulisan ini hanya sekedar berbagi. Yang tidak suka tentang hal-hal yang tidak rasional, abaikan! Jangan dibaca. Pengalaman saya bersama temen-teman mencari tahu kemampuan supranatural Pak Jokowi akan saya sambung nanti malam.

Topik selanjutnya , Kenapa Pak jokowi yang “menemukan” Trah Soekarno? Kenapa tidak partai lain? Apakah ada korelasi antara Soekano dan Soeharto? Yang pasti, beruntunglah kita semua. Tuhan mengirim Jokowi untuk bangsa ini ..

#JokowiLagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.