Kolom Boen Syafi’i: SOSMED DAN HIDUP NYATA ITU BEDA

0
380

Kampanye damai yang disepakati oleh kedua Capres sejatinya sudah ada di akar rumput. Hanya terkadang, masyarakat Sosmed saja yang cenderung agresif untuk mengkampanyekan pilihannya. Ada yang mengabarkan prestasi dan ada pula yang sering mencaci maki Capres dari pihak lawannya. Wajar saja sebenarnya, karena memang Sosmed adalah media berekspresi dan aktualisasi diri, namun harus dengan batasan hukum positif di NKRI tentunya.

Ini merupakan hil yang mustahal jika di Sosmed akan banyak kedamaian, karena memang begitulah Sosmed fungsinya. Yang menjadi tidak wajar, ketika di dunia nyata ternyata masih suka Baper dan cakar-cakaran terkait dengan beda pilihan.

Saya berteman dengan banyak karakter manusia. Ada yang cadaran, ada yang FPI ada yang non Muslim dan ada pula yang tidak sepaham terkait pilihan Capres saya. Namun, hampir kesemuanya tidak pernah membahas politik ketika face to face. Yang ada hanyalah saling berbagi saran agar kita lebih mudah menjalani kehidupan di dunia.

Meskipun di Medsos saya suporter die hard Pak Jokowi, namun di dunia nyata saya hanyalah orang kecil yang mencari nafkah untuk keluarga. Karena hidup itu seperti pedagang yang mau menerima siapa saja, tanpa pernah memandang latar belakang manusia yang mendatanginya.

Mengkampanyekan Jokowi itu bukan hanya sekedar tulisan di Medsos saja. Perilaku yang baik di dunia nyata juga akan mempengaruhi otak bawah sadar mereka untuk menentukan pilihannya. Jangan membahas politik ketika face to face dengan saya, namun lain cerita jika anda memfitnah Capres idola di depan saya. Maka siap siaplah, “Jembleme Yu Waginem Akan Menerjang Alam Bawah Sadar Anda”.

Hindari politikus yang banyak janji dan yang cuma bisa berkata “akan, akan dan akan”. Orang seperti itu sama halnya seperti PSK yang mengatakan: “Saya bekerja sebagai PKS eh PSK sudah 10 tahun lamanya, namun saya masih VIRGIN, lho.”

Khan Vangke?

Salam Jemblem..

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.