Pemkab Karo Canangkan Bhakti Sosial Terpadu TNI-KB – Kesehatan 2018

B. KURNIA P.P. KABANJAHE. Pemkab Karo laksanakan Pencanangan Bhakti Sosial Terpadu TNI-KB–Kesehatan Tahun 2018. Acaranya dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Karo (Cory S Sebayang) di Lapangan Kodim 0205/TK hari ini [Kamis 27/9]. Sebagai tema adalah “Dengan semangat gotongroyong dan sinergi, kita jadikan kampung KB sebagai poros keluarga berkualitas.”

Seruan Sembiring dalam laporannya mengatakan, tujuan  memberikan pemahaman tentang pentingnya program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga melalui kegiatan Bhakti Sosial Terpadu TNI-KB–Kesehatan adalah meningkatkan kesertaan masyarakat dalam program keluarga berencana.

“Program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga dapat menjadi salah satu prioritas dalam pembangunan desa,” ujarnya.

Adapun Wakil Bupati Karo (Cory S Sebayang) dalam sambutannya mengatakan, pencanangan Bhakti Sosial Terpadu TNI-KB–kesehatan berkaitan erat dengan pengembangan kegiatan prioritas pembangunan bidang kependudukan, keluarga berencana dan pembanguan keluarga.

“Utamanya pengendalian jumlah penduduk menjadi sangat penting ditinjau dari berbagai sudut pandang,” ujarnya pula.

Selanjutnya Bu Cory menjelaskan, permasalahan kependudukan (baik kuantitas maupun kualitas penduduk) harus mendapatkan perhatian dari berbagai pihak. Program KB harus digarap secara serius agar tidak terjadi ledakan penduduk di masa akan datang. Ini berarti menjadi tanggungjawab pemerintah, pihak swasta maupun masyarakat.

“Pencanangan Bhakti Sosial Terpadu TNI-KB–kesehatan adalah  momentum yang strategis untuk memperbaiki kualitas kehidupan secara berkelanjutan sehingga terbentuklah keluarga yang harmonis, lestari, tegar dan tangguh dalam menghadapi permasalahan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Mari selau kita sosialisasikan 2 anak cukup. Dengan 2 anak merupakan potret keluarga ideal yang merupakan keluarga sejahtera, menjadikan kehidupan keluarga yang saling toleran dan menghormati, saling berbagi kasih sayang baik antar sesama anggota keluarga maupun keluarga lain dan masyarakat luas,” papar Bu Corry.

Kegiatan ini diisi juga dengan kegiatan pelayanan KB Implant dan pendonoran darah. Turut hadir Dandim 0205/TK (Letkol Inf Taufik Rizal), Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara (Dra. Rabiatul Adawiyah), Unsur FKPD Karo, Kepala Dinas PPKB (Drs. Seruan Sembiring), Kadis PPPA (dr. Hartawaty Tarigan), Direktur RSU Kabanjahe (dr. Arjuna Wijaya), IBI Kabupaten Karo dan peserta Kabupaten Karo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.