KETUA DEKRANASDA KARO HADIRI RAKERNAS DI JAKARTA

2
438
Ketua Dekranasda Karo, Ny Sariaty br Sitompul Brahmana berfoto bersama Ketua Dekranasda Provsu, Tobasa, Taput dan Gunung Sitoli.

B. KURNIA P.P. KABANJAHE. Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Karo (Ny. Sariati br Sitompul Brahmana) bersama ketua Dekranas Propinsi Sumut, ketua Dekaranas Tobasa, Taput dan Gunung Sitoli menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dekranas di Gedung AH Nasution Lantai 16, Kementerian Pertahanan RI, Jakarta [Kamis 27/9]. Rakernas yang dibuka langsung Ketua Dekranas Mufidah Jusuf Kalla itu dihadiri seluruh ketua Dekranasda provinsi dan kabupaten se-Indonesia.

Dalam keterangan rilisnya, Ny. Sariati kepada Wartawan [Jumat 28/9] di Kabanjahe mengatakan, Dekranasda Karo sudah mengikuti even berskala nasional yang digelar di Jakarta, sejak 26 sampai 30 September 2018. Even tersebut, berupa pameran Kriyanusa 2018 dan Rakernas Dekranas 2018.

“Sesuai surat dari Pengurus Dekranas Pusat, Nomor 57/Dekran/02/IX/2018, tanggal 20 September 2018, yang diterima Dekranas Karo,” sebut Ny. Sariati.

Dekranas kali ini menambah wawasan bagi Dekranasda Karo dalam membina usaha kecil menengah (UKM) para pengrajin. Sehingga, produk kerajinan yang dihasilkan lebih berkualitas, memiliki nilai tambah, dan dapat bersaing di pasar nasional maupun internasional, paparnya lagi.

Selain Rakernas Dekranas, kemberahen Bupati Karo (Terkelin Brahmana SH) itu juga menghadiri Pameran Kerajinan Kriyanusa untuk memfasilitasi pengrajin dalam mepromosikan dan memasarkan hasil kerajinannya.

“Intinya, Dekranasda Kabupaten Karo akan selalu berusaha mendorong pelaku industri kerajinan, agar mampu bersaing. Tak kalah penting kita harus mampu berperan dalam meningkatkan daya saing UMKM serta ekonomi kreatif, melalui peningkatan kuantitas dan kualitas produk,” ujarnya

2 COMMENTS

  1. Yang sangat diharapkan tentunya ialah trobosan apa yang sudah dilakukan oleh Dekranasda daerah-daerah Sumut ini “Sehingga, produk kerajinan yang dihasilkan lebih berkualitas, memiliki nilai tambah, dan dapat bersaing di pasar nasional maupun internasional”. Bagi daerah Karo khusus trobosannya apa, supaya bisa jadi contoh ‘bersaing dan maju bersama’. Trobosan yang bisa mendorong untuk saling mendorong semua daerah. Kemajuan dari pinggir-pinggir kata presiden Jokowi, dan itulah yang akan menjadi tulang punggung dan basis kemajuan nasional RI.
    MUG

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.