BUPATI ACEH TENGAH ADAKAN KUNKER KE KABUPATEN KARO

0
195

B. KURNIA P.P. KABANJAHE — Bupati Karo (Terkelin Brahmana SH) menerima kunjungan kerja silaturahmi Bupati Aceh Tengah di Rumah Dinas Pendopo Bupati Karo di Kabanjahe [Sabtu 29/9]. Terkelin dalam sambutanya mengucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan di Kabupaten Karo.

“Melalui kunjungan kerja ini kita berharap tetap terjalin silaturahmi yang baik antara Pemkab Karo dengan Pemkab Aceh Tengah,” katanya.

Menurut Terkelin, Pemkab Karo sampai saat ini masih terus melaksanakan pemulihan pasca bencana Gunung Sinabung dan diharapkan dapat cepat diselesaikan.

Bupati Aceh Tengah (Drs. Shabela Abubakar) dalam sambutannya menuturkan bahwa Kabupaten Aceh Tengah memiliki wilayah yang mirip dengan Kabupaten Karo, terutama di bidang pertanian dan kepariwisataan. Bupati Aceh Tengah dan rombongan juga berkunjung ke Lokasi Pengembangan Tembakan milik PT. STTC Kabupaten Karo.

Kadis Pertanian Kabupaten Karo (Sarjana Purba STP MM) menambahkan, pertanian di Kabupaten Karo banyak kemiripan dengan Kabupaten Aceh Tegah terutama di komoditas pertanian seperti Kopi, Kentang dan Wortel. Di pertanian kopi, petani karo banyak mengembangkan varitas-varitas kopi yang unggulan termasuk juga varitas seperti Gayo Satu dan Gayo Dua.

Turut hadir dalam kesempatan ini anggota DPRD Kabupaten Karo (Thomas Joverson Ginting), Asisten Bupati Karo, Para Kepala Dinas, Kepala Badan, Kabag dan Camat di Lingkungan Kabupaten Karo.

Keterangan Poto : Bupati Karo didampingi Anggota DPRD Karo, Ka Bappeda Karo berpoto bersama Bupati Aceh Tengah dan rombongan di Rumah Dinas Pendopo Bupati Karo di Kabanjahe.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.