Kolom Acha Wahyudi: PERNYATAAN LAGARDE TENTANG EKONOMI INDONESIA

0
468

Managing Director – IMF (Christine Lagarde) mengatakan kurang lebih sebagai berikut: Dengan semua bencana alam yang menimpa Indonesia, apakah Indonesia perlu menerima pinjaman dari IMF? Kami menjawab “NO!” Mengapa? Karena Indonesia saat ini berada di tangan pemimpin yang sangat baik. Menteri Keuangan Ibu Ani, Pak Luhut dan semua jajaran pemerintahan telah bekerja dengan sangat baik.

“Indonesia berada di tangan yang tepat,” tambah Lagarde (Untuk pernyataan lengkapnya klik di SINI).

Dari apa yang disampaikan oleh Lagarde sebagai pihak dari luar Indonesia, jelas-jelas memberikan apresiasi tinggi kepada Pemerintahan Jokowi. Padahal IMF ataupun World Bank seharusnya bisa mendapatkan keuntungan dari bunga pinjaman dengan menggelontorkan pinjaman bagi negara-negara yang mengalami kesulitan ekonomi.

Lalu, mengapa masih banyak orang mendengarkan dan memberikan panggung bagi mereka yang berteriak-teriak bahwa negeri ini akan hancur, bubar di tahun 2030? Padahal, kenyataannya Bandara penuh dengan pelancong yang akan ke luar negeri. Juga jamaah umroh.

Wanita-wanitanya mayoritas memakai pakaian paling sedikit memerlukan 7 meter bahan bertabur kristal Swarovski dan berbenang emas melink-melink Biuuh ….






Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.