Kolom Boen Syafi’i: INIKAH PENYEBAB SEMAKIN NGAWURNYA AMIN RAIS CS?

0
522

Mbah Kyai Ali Masyhuri pengasuh Ponpes Bumi Sholawat Tulangan Sidoarjo pernah berkata: “Masa depan seseorang itu bisa dilihat di atas usia 40 tahun. Jika di usia penentu tersebut dirinya baik perilakunya, maka Insya ALLOH sampai mati pun akan baik pula.”

“Dan, jika di usia tersebut, seseorang itu masih suka kemaksiatan, keburukan maka sampai game over dirinya akan tetap begitu.”

Wallohu’alam Bishowab.

Namun, jika mengacu kepada dawuh Gus Ali tersebut, ternyata kebanyakan manusia memanglah begitu. Karena di usia penentu itulah, kematangan berfikir dan sikap bijaksana yang dimiliki akan semakin berkembang pesat.




Namun, ada pula seseorang yang berada di usia penentu tersebut malah “nggladrah”. Sikapnya ngawur, dan keburukan yang dimiliki malah menjadi-jadi. Kalau ada orang yang mengatakan “di usia tua kok perilakunya malah begitu, ya?”, mungkin saja di saat fase usia penentu, seseorang tersebut masih berfikir bagaimana caranya untuk meraih ambisi. Rakus jabatan, rakus perempuan dan segala keburukan yang ada.

Jadi, ya, jangan heran jika melihat Prabowo, Amin Rais, Zon, Fahri dan sekutunya berperilaku seperti sekarang ini. Mereka inilah yang tidak berhasil melewati fase usia penentu yang pernah hadir sekali di dalam hidupnya. Seolah-olah keburukan itu selalu mereka lakukan, tanpa pernah tersadar bahwa usia yang dimiliki ternyata sudah menua.

Maka jalan satu satunya agar manusia bisa selamat dari fase usia penentu ini bisa dengan cara merubah akta kelahiran agar bisa kembali muda.

Weladalah, saingan umur dengan si anak, dong.

Vangke.

Salam Jemblem..




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.