Kolom Sanji Ono: NGUNYAH KACA

0
402

Yang ngeributin Pakde ngucap Al-Fatihah jadi Al-Fatikah pasti kurang jauh ngeluyurnya. Sekali-kali ente ke Banyumas, bro. di sana ente akan terbiasa denger orang-orang ngucap ‘Alhamdulilah’ jadi Alkamdulilah ngirobil ngalamin…. Kalian ini lucunya kok kebangetan? A’a Gym ngomong Allah jadi Alloh nggak pernah kalian protes.

Kalian harus bisa bedakan mana dialek khas bawaan suatu daerah (medok) mana kesalahan dalam pengucapan.

Fikiran kalian ini picik sekali. Isu agama kembali mau kalian goreng untuk menyerang Jokowi. image Jokowi sebagai Islam abangan, nggak jelas ilmu agamanya mau kembali kalian munculkan.




Padahal, kalau kalian pinter dikit aja, kalian bisa mikir masak iya sekelas Din Syamsudin mantan Ketua MUI dan Muhammadiyah mau diimami Jokowi. Ulama seperti TGB sampai ulama Afganistan mau menjadi Makmum Jokowi kalau ilmu agama Jokowi nggak jelas.

Jadi, tolonglah otak itu sendikit dipakai, jangan cuma digulai di rumah makan Padang. Berkompetisilah secara sehat dan jujur. Kalau kalian menang akan mendapatkan respek dari lawan dan kalaupun kalah tetap memiliki kebanggaan.




So, stop pakai isu agama. Entar kalau dibales cebong dengan mengatakan Capres kalian nggak bisa ngaji, ngak bisa sholat, anaknya aktifis LGBT, kalian pasti ngamuk-ngamuk sampai ngunyah gelas.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.