Kuehne + Nagel memperkuat rekam jejaknya di Indonesia melalui akuisisi strategis

0
337
  • Pengembangan kemitraan strategis dengan Wira Logistics melalui akuisisi operasi logistik

  • Pembentukan logistik secara nasional dan jaringan distribusi untuk menyediakan solusi logistik menyeluruh yang terintegrasi penuh di seluruh Indonesia

  • Indonesia sebagai salah satu pasar negara berkembang utama Asia bagi kontrak logistik Kuehne + Nagel

 

LORETA KAROSEKALI. SCHINDELLEGI (Swis) — Kuehne + Nagel mengumumkan akuisisi operasi logistik Wira Logistics, sebuah perusahaan logistik terkemuka di Indonesia. Akuisisi strategis ini akan memperkuat pergudangan Kuehne + Nagel di seantero wilayah dan jaringan distribusi di Indonesia.

Gianfranco Sgro, anggota Dewan Pengelola Kuehne + Nagel International AG yang bertanggungjawab atas kontrak logistik, menuturkan:

“Tidak diragukan lagi, Indonesia merupakan pasar internet terpenting di Asia Tenggara dalam hal ukuran yang besar, pertumbuhan kelas menengah dan masyarakat yang melek digital. Dengan akuisisi ini, kami bisa mengoptimalkan strategi eCommerce global kami. Pada saat yang sama, hal tersebut memungkinkan kami memperkuat rekam jejak Kontrak Logistik di Asia dan posisi kami sebagai penyedia layanan logistik terkemuka. Jaringan domestik yang ketat ke depan akan meningkatkan rencana berharga kami dalam menyediakan solusi logistik menyeluruh yang terintegrasi penuh ke pelanggan kami di seluruh Indonesia.”




Pengembangan pergudangan Kuehne + Nagel dan kemampuan distribusi di Indonesia di mana perhitungan impor dan ekspor senilai hampir US$300 milyar setiap tahunnya, telah menjadi fokus strategis bagi perusahaan. Kelas menengah yang sedang berkembang turut meningkatkan daya beli sehingga membuat kelas konsumen ini menjadi pasar yang penting bagi banyak perusahaan.

Melalui akuisisi ini, pusat distribusi yang terletak sangat strategis di Cibitung bersama dengan lokasi satelit di Jakarta, Surabaya dan Bali, akan menjadi bagian dari portofolio pergudangan Kuehne + Nagel. Pengembangan operasi tersebut juga akan menghasilkan peningkatan jaringan distribusi melalui penambahan 200 kendaraan, memungkinkan jangkauan yang lebih luas bagi pelanggan di seluruh Jawa.

“Kuehne + Nagel memulai operasinya di Indonesia pada tahun 1992. Selama bertahun-tahun, kami telah menjadi mitra logistik pilihan bagi banyak perusahaan multinasional dan lokal berkualitas. Kemitraan ini menjadi bukti kepakaran dan pemahaman kami terhadap kebutuhan pelanggan, terlepas dari ukuran perusahaan mereka. Kami sangat senang dengan akuisisi ini dan kesempatan lain yang turut menyertai bisnis kami,” ungkap Jens Drewes, Presiden Kuehne + Nagel Asia Pasifik Selatan.

“Wira sangat bangga memperpanjang hubungan saling menguntungkan kami dengan Kuehne + Nagel. Pelanggan lama dan baru kami akan mendapatkan manfaat dari posisi Kuehne + Nagel dalam memimpin pasar, kemampuan dan kepakaran global,” tutur Ekahadi Djaja, Presiden Komisioner, PT Wira Logistics.




Tentang Kuehne + Nagel 
Dengan sekitar 79.000 karyawan di 1.300 lebih lokasi dan lebih dari 100 negara, Kuehne + Nagel Group adalah salah satu perusahaan logistik terkemuka di dunia. Posisi pasarnya yang kuat terdapat di sektor laut, udara, kontrak logistik dan bisnis di darat, dengan fokus menyediakan solusi logistik terintegrasi berbasis IT.

Informasi selengkapnya bisa ditemukan di www.kuehne-nagel.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.