Kolom Boen Syafi’i: TUJUAN MEREKA MEMBUAT CHAOS NEGARA

0
403

Kasus hoax Ratna Sarumpaet ternyata bukan hanya menjadi perhatian dari kalangan netizen. Kasus ini sudah menyebar luas di berbagai kalangan seluruh Indonesia. Mulai dari tukang becak, penjual kopi, wong dodol jemblem, sampai tempat prostitusi pun membicarakannya (yang terakhir ini kata temanku, lho, ya). Dan berkat kasus hoax si Sarumpaet ini, gelombang kamvret yang bermutasi menjadi kecebong tidak dapat dibendung lagi.

Khalayak umum sudah banyak yang tahu kualitas gerombolan Prabowo itu tidak lebih daripada gerombolan penyebar hoax belaka.

Ah, otakmu sudah lelah Jendral? Hingga untuk mendiskreditkan Presiden Jokowi engkau gunakan hoax yang berpotensi bisa membuat huru hara. Untung saja aparat Polisi dan dokter Tompi dengan sigap bisa mengendus rencana busuk ini. Jika tidak, akan semakin repotlah negara. Jakarta menjadi pusat demo lagi. Aparat Polisi akan bekerja ekstra keras, dan pemilik Warteg akan dibanjiri orderan Nasbung lagi.

Imbasnya huru hara yang terstruktur, masif dan sistematis akan terjadi karena sudah direncanakan sejak dini. Para investor minggat dan mencari tempat yang aman untuk investasinya. Dampaknya, harga pangan naik dan PHK masal ada di mana-mana. Ah, bukankah hal ini berlebihan, dan apa mungkin terjadi, kan sudah ada Polri dan TNI? Jangan remehkan mereka, dengan “money laundry” maka apapun bisa terjadi.

Namun, Gusti Mboten Sare, rencana jahat untuk merusak negeri ini harus kandas di tengah jalan. Konsultan politik dari Rusia yang disewa oleh mereka itu kaget, ternyata rakyat Indonesia itu cerdas dan tidak bisa dibohongi. Namun, faktor apakah yang membuat rakyat Indonesia tidak bisa dibohongi?

Jawabnya adalah, karena bangsa kita adalah bangsa perokok, dan para perokok itu biasanya berfikiran jauh ke depan agar bisa: “Kasbon Rokok Lagi.”

Salam Jemblem..

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.