Kolom Ganggas Yusmoro: MANUSIA-MANUSIA KUALAT

0
249

Defenisi kualat adalah perbuatan Zolim pada orangtua atau pada orang-orang baik yang akhirnya menimbulkan kesengsaraan bagi dirinya. Ini yang lagi dipertontonkan di Bumi Pertiwi ini. Tentu saja yang membuat sedih ketika orang-orang baik di negeri ini seperti halnya Ahok dan Pak Jokowi dikuyo-kuyo oleh manusia-manusia yang membiarkan angkara murka menguasai dirinya.

“Gusti mboten sare,” itu penggalan ucapan seorang Ahok pada sesi akhir di persidangan dengan tuduhan Penistaan Agama.




Meski Ahok sudah minta maaf, meski dalam videoanya tidak sesuai dengan apa yang diplintir oleh Buni Yani, namun kata maaf Ahok justru dianggap pengakuan bersalah. Semakin disudutkan. Dipaksa untuk menerima hukuman .Bumi Pertiwi berduka. Alam semesta berkabung. Orang baik harus kalah dan mengalah.

Namun, apa yang terjadi? Tidak pakai lama, manusia-manusia laknat tersebut kualat. Kezoliman menjadi bumerang pada dirinya. Mereka harus ngunduh wohing pakarti. Harus menerima badai dari angin yang ditaburkan.

Tentu semua masih ingat Patrialis Akbar, Zumi Zola dari partai PAN, Jonru, Boss Abu Tour, Bupati Lampung Selatan dan beberapa orang lainnya sudah meringkuk di balik jeruji besi menuai perbuatannya karena zolim.

Ketika tiba-tiba tanpa ada angin dan petirr, dusta Ratna Sarumpaet dengan mudahnya dibongkar oleh polisi yang melibatkan para elite politik oposisi, itu sepertinya juga ada kekuatan gaib yang ikut andil. Sepertinya alam sudah menghendaki petualangan mereka harus habis sampai di sini. Ratna sudah tidak berdaya. Saksi kunci yang akan bercerita banyak adalah HP dan Laptop. Di sinilah semuanya akan terkuak. Akan terang benderang.




Yang bisa disimpulkan adalah, mereka manusia-manusia laknat tersebut selama ini juga selalu dan selalu berusaha menyudutkan Pak jokowi dengan berbagai macam isue. Pak Jokowi yang sudah bekerja keras demi bangsa dan negara selalu diserang habis-habisan.

Apakah seorang Ratna, Amin Rais, Facri, Fadli dan orang-orang yang sudah menyebarkan hoax di Media Sosial akan kualat pada orang baik seperti Pak Jokowi? Yang jelas, konon, ketukan pintu pada rumah mereka terasa mencekam. Membuat ketakutan. Jangan-jangan yang mengetuk itu adalah polisi.

Hororrr, Kan?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.