Kolom Boen Syafi’i: OLAHRAGA IS JUST OLAHRAGA, NOTHING ELSE

0
115

Dunia gulat modern seperti UCF, WWF, WCW itu bukan hanya soal bertarung dan menang. Namun, entertaimen itu memegang faktor kunci di sana. Dulu, ada Hulk Hogan yang bertarung gulat dengan Sting alias Steve Borden yang legendaris itu. Pada kenyataanya mereka ini berteman akrab, meskipun di dalam ring gulat sering terlibat adu mulut atau psy war.

Hal yang sama juga terjadi pada Khabib dan McGregor di ajang UFC.

Liar di dalam namun akrab di pertemanan. Tanpa entertaimen dan bumbu yang sudah diskenariokan, maka rating tayangan ini bisa saja kalah dengan tayangan telenovela.

Maka, di dalam olahraga itu tidak mengenal agama, meskipun para atlitnya beragama. Di dalam sepakbola, Saudi tidak mewakili Islam, Brazil tidak mewakili Kristen, Israel pun tidak juga mewakili Yahudi. Karena yang Islam bisa saja menjadi fans berat Timnas Brazil, yang Kristen malah bisa suka dengan Timnas Turki dan berbagai kembuletan lainnya

Maka, jangan terbawa emosi di saat para atlit gulat UCF itu memainkan sentimen agama. Karena di dalam olahraga, sentimen agama tidak berlaku sama sekali.




Rumusnya hanya satu, yakni VINI VIDI VICI alias aku Lihat, aku Datang dan aku Menang. This is just profesionality, just money and nothing else.

Jika masih saja mengkait-kaitkan olahraga dengan sebuah agama, maka periksalah nasi goreng anda. Siapa tau banyak kandungan micin di dalamnya.

Salam Jemblem..

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.