Kolom Sanji Ono: JELAS BEDA KELAS

0
456

Jokowi mendapat standing ovation dari puluhan kepala negara dan ratusan pimpinan lembaga keuangan dunia karena pidato hebatnya di acara pembukaan pertemuan tahunan International Monetary Fund (IMF) World Bank. Jokowi menggambarkan ekonomi dunia saat ini di ambang kehancuran karena adanya perang dagang antara negara-negara maju seperti China – USA.

Ini persis tergambar seperti isi cerita film Games of Thrones. Jokowi menegaskan, baik pihak yang menang maupun yang kalah akan mengalami kehancuran.

Direktur pelaksana IMF (Christine Lagarde) dan Presiden Bank Dunia (Jim Yong Kim) kompak memuji pidato Jokowi. Mereka mengatakan, tak akan mungkin bisa memberikan pidato sambutan yang sangat inspiratif dan lebih baik lagi dibandingkan pidato Presiden Jokowi yang bisa diterima delegasi dari 189 negara di dunia itu.




Di saat Jokowi mengambil cerita film Games of Thrones untuk mengambarkan kondisi ekonomi dunia, kampret yang diwakili oleh kader PAN juga mengambarkan film Games of Thrones sebagai film vulgar yang mengandung banyak adegan porno, yang tak sesuai dengan budaya ketimuran kita.

Hadeeh…. Ya Tuhan, di saat semua orang memikirkan kondisi ekonomi dunia, kenapa otak mereka isinya cuma soal selangkangan?

#BedaKelas





Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.