Kolom Andi Safiah: ADA SALAH

0
438

Sandiaga Uno belum kelar setahun jadi Wagub langsung naik kelas jadi caWapres. Lompatan ini saya kira bukti bahwa politik di Indonesia memang sedikit bermasalah. Belum lagi Bpk kita Prabowo yang sudah bolak balik gagal dalam pencalonannya sebagai caWapres, hingga Capres.

Sinyal ini jelas membuktikan ada yang salah dalam proses seleksi kepemimpinan di semua level, sehingga yang terjadi adalah kemacetan persis seperti kemacetan yang biasa terjadi di Jakarta.

Bagaimana dengan Anies yang lagi edan-edannya mikirin semua persoalan Jakarta sendirian karena ditinggal kabur oleh Uno? Beliau jelas tidak bisa diharapkan bisa merangkai kekusutan Jakarta, karena keahlian beliau adalah merangkai kata-kata.

Soal Ma’ruf Amin, beliau tidak punya keahlian selain mengeluarkan fatwa halal haram.

Jokowi jelas dipusingkan dengan banyak issue, semoga beliau masih mau dan bersedia mengurus Republik yang kanan kiri atas bawah selalu salah, kecuali urusan private dan publik di tata ulang.

Ahok jangan ditanya, beliau yang jelas sudah membuktikan begitu banyak ketololan yang dikerjakan di republik ini, cuman karena beliau terlalu cepat nongol maka para zombie yang boss besarnya lagi kena cekal langsung salto sambil teriak#Traktir!

#Itusaja!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.